PRABUMULIH, KabaRakyatsumsel.com-Pemerintah Kota Prabumulih kembali menggelar Karnaval dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Prabumulih yang ke-17 tahun yang jatuh pada tanggal 17 Oktober 2018.
Rangkaian kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan setelah sebelumnya digelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Prabumulih yang dihadiri Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya.
Usai hadir dalam Rapat Paripurna, Wagub Mawardi Yahya juga membuka secara resmi Pameran Pembanguna bertempat di Taman Kota Prabumulih.
Seperti tahun sebelumnya, Karnaval ini digelar sekitar pukul 06.00 WIB yang dimulai dari Kantor PT Pertamin EP Aset II hingga finish di Taman Kota Prabumulih, Sabtu (20/10)
Acara dibuka langsung oleh Walikota Prabumulih Ridho Yahya didampingi Wawako Andriansyah Fikri, para pejabat Organisasi Perangkat Daerah Kota Prabumulih.
Selain diiikuti oleh para pelajar, karnaval ini juga diikuti juga oleh Dinas/Instansi, Organisasi Massa dan masyarakat umum. Antuasiasme masyarakat terlihat dari berjejalnya mereka memadati pinggir jalan mulai dari Bawah Kemang hingga ke Jalan Sudirman Taman Kota Prabumulih. Salah satu warga, sebut saja Edi bahkan rela berpanas ria. Ia bahkan datang bersama anaknya yang berusia balita mulai pukul 07.00 WIB dan sengaja libur kerja demi menonton acara ini. 
"Kapan lagi dek, kito dapat hiburan gratis biso nonton pawai ini. Biar panas kito tetap senang," jelasnya.
Hal ini juga dimanfaatkan warga lain juga untuk mengais rezeki dengan berjualan makanan dan minuman disepanjang jalan yang dilalui oleh peserta karnaval. Sebut saja Marni, warga Tugu Kecil yang sengaja membuka lapak dengan berjualan gorengan dan minuman bagi penonton bahkan bagi peserta karnaval yang melintas. "Alhamdulilah, biso nambah-nambah duit belanjo," katanya senang.(bmg/adv)

Post a Comment