BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Sebelumnya pada Jum'at (19/10) yang lalu, pukul 17.50 WIB, menjelang maghrib, telah terjadi musibah kebakaran yang telah menghanguskan rumah milik  Idrus (50) warga Dusun II Sungai Hantu, Desa Kuala Puntian, Kecamatan Tanjung Lago, Kabupaten Banyuasin.

Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa namun dari musibah kebakaran tersebut, selain menghanguskan seluruh bangunan rumah juga menghanguskan seluruh isi rumah tersebut dan korban Idrus beserta anak dan istrinya hanya menggunakan pakaian yang melekat dibadannya.

Pasca musibah kebakaran tersebut, Idrus bersama anak dan istrinya terpaksa harus tinggal dibawa tenda , karena seluruh bangunan rumahnya hanya tinggal puing - puing akibat kegansan sijago merah yang telah menghanguskan seluruh bangunan rumahnya.

Atas musibah ini, dimana Perangkat Desa dan BPD Desa Kuala Puntian langsung melaporkannya ke pihak yang terkait agar korban kebakaran bisa mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin. Alahasil laporan dari Perangkat Desa dan BPD tersebut akhirnya mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Sebagai wujud perhatian Pemkab Banyuasin terhadap korban kebakaran tersebut, dengan melalui Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin langsung mendatangi TKP sekaligus untuk memberikan bantuan sembako dan pakaian terhadap keluarga Idrus yang telah menjadi korban kebakaran.

Team yang terdiri dari Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuasin berupaya menembus lokasi untuk mengantarkan bantuan, namun karena terkendala lokasi yang cukup jauh akhirnya team memutuskan untuk menyerahkan bantuan kepada Sekretaris Desa Kuala Puntian Huzairin bertempat di kediamannya. Sabtu (20/10).

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan Dinas Sosial, dan berharap agar ada instansi lain yang akan membantu warga kami (Idrus - red) yang telah mendapat musibah kebakaran pada jum'at yang lalu", kata Huzairin saat dibincangi pewarta ini. Rabu (24/10).

Sementara itu kepala Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin Hasmi, S.Sos, M.Si saat dikonfirmasi mengatakan jika ada laporan dari masyarakat dan segera berkoordinasi, maka kami berupaya untuk memberikan bantuan dalam rangka penanganan awal.

Kita berharap kata Hasmi, kedepan agar masyarakat lebih waspada terhadap bahaya kebakaran. "Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang dalam hal ini disalurkan melalui Dinas Sosial," ujar Hasmi. (Adam).

Post a Comment