KOTA JAMBI, KabaRakyatsumsel.com-Program kampung bantar Bersih aman dan pintar adalah program inisiatif pemerintah kota jambi yang ditujukan untuk mengakselerasi percepatan pembangunan.  tujuan program kampung bantar adalah untuk menjadikan suatu lingkungan perkampungan terkecil lingkup RT di masyarakat yang berwawasan lingkungan bersih dan sehat,tercukupi nya faailitas sanitasi sarana dan prasarana lingkungan memadai, pemungkiman layak huni dan tertata rapi nyaman aman dan tertib, tingkat kehidupan sosial ekonomi masyarakat yang cukup baik produktif, serta senantiasa menjaga semangat jiwa gotong royong nilai nilai agama kesetiakawanan nasional, adat istiadat dan norma norma hukum dalam kehidupan bermasyarkat,  berbangsa dan lebih berakhlak beradat dan berbudaya.

Saat ini Pemkot Jambi,  tengah melakukan penilaian terhadap ligkungan-lingkungan RT yang akan masuk pada penilaian kampung bantar katagori kencana,mulai dari kata gori kecil sedang dan besar salah satu nya RT 04 kelurahan wijaya pura kecamatan jambi selatan. senin (15/10) kemarin RT 04 wijaya pura didatangi tim penilai kampung bantar kota Jambi.

Ketua RT 04 Wijaya Pura, Agus hilman Amd menjelaskan sebelum dilakukan penilaian lingkungan tersebut sudah di persiapkan dengan waktu selama 3 minggu.warga diajak bergotong royong untuk menata dan juga memberi warna yang sangat asri untuk lingkungan yang berjumlah 184 orang tersebut. 

"Warga kita ajak bergotong royong, dan memang dari awalnya warga sudah kita sampaikan program kampung bantar , jelas agus. lingkungan ini kata agus, di buat mulai dari  adanya tanaman obat keluarga (toga) disetiap halaman rumah, kemudian posyandu, poskamling serta taman bacaan, dan lebih menariknya lagi di lingkungan RT 04 tersebut ada satu lahan tidur yang sebelum nya jadi tempat pembuangan sampah di sulap menjadi toga dan taman bacaan umum," terang Agus.

Dari penilain kampung bantar katagori sedang ini sambung agus drinya tentu berharap dengan hasil yang maksimal. tentu dengan perjuangan 90 kepala keluarga (kk) bersama sama bergotong royong membangun dan mengubah wajah RT 04 wijaya pura akan membuahkan hasil. (tim).

Post a Comment