MUARA ENIM, KabaRakyatsumsel.com-Bupati Muara Enim Ir.Ahmad Yani menghadiri Event pembukaan Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) dan PIN Deskel 2018 di Lotus Font Garuda Wisnu Kencana kab.badung Provinsi Bali, Sabtu 19-10-2018.

 Acara tersebut dihadiri oleh presiden Republik Indonesia Jokowi Widodo yang didampingi oleh Kementerian Dalam Negeri, Menteri Desa dan menteri PDT beserta Gubernur Bali. Temu Karya Nasional ini sebagai wadah pemberian apresiasi dan penghargaan kepada juara lomba desa dan kelurahan, gelar TTF sebagai langkah strategi dalam penyebaran informasi berbagai teknologi yang dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat. Sedangkan PINDesKel sebagai upaya strategi dalam penyebaran dan pemerataan informasi mengenai inovasi yang telah dilakukan di Desa/Kelurahan kepada masyarakat. 

Peserta diperkirakan mencapai 7000 orang terdiri dari Kemendagri, Kemendes, Kementerian/Lembaga, Gubernur, TP PKK Provinsi, Forkopimda Bali, Bupati/Walikota, Rektor di Bali, serta Kepala Desa dan Lurah se Indonesia. Pada even tersebut Bupati Muaraenim membawa dan mempromosikan komoditi unggulan kabupaten Muara Enim yaitu kopi Semende. 

Disebutkan bupati bahwa dataran tinggi semende kabuparen Muara Enim adalah daerah penghasil kopi terbesar yang menjadi Komoditi unggulan. Keunggulan Kopi ini yakni sensansi rasa dan aroma yang khas dan membuat pecinta kopi mengemarinya. (DN) Share this article :

Post a Comment