BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuasin H. Abadil menyatakan siap mendukung untuk mewujudkan menuju Program Banyuasin Bangkit yang telah menjadi visi misi Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.MH dan H. Slamet Sumosentono, SH.

Hal tersebut disamapaikannya saat menggelar rapat koordinasi menjelang Hari Amal Bhakti Kementrian Agama (HAB) ke - 73 Kementerian Agama. Rapat koordinasi tersebut bertempat di ruangan rapat Kemenag Kabupaten Banyuasin. Senin (22/10). 

"Saat ini pegawai pemerintah khususnya di Kemenag Banyuasin fokus terhadap pelayanan kemasyarakatan setelah di resmikannya melounching pelayanan terpadu satu pintu PTSP dan Pelayanan Haji 1 Atap," kata Kemenag Banyuasin H. Abadil dalam sambutannya saat memimpin rapat tersebut.

Menurut H. Abadil, Untuk mewujudkan Banyuasin Bangkit sesuai yang dijalankan roda Pemerintah Kabupaten Bupati Banyuasin H. Askolani dan Wabub H. Slamet Sumosentono masa bhakti priode 2018 hingga 2023, terprogram menjadi 3 bagian diantaranya, Banyuasin Religius, Banyuasin Cerdas dan Banyuasin Terbuka.

Sesuai foksinya, seperti diungkap oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuasin H. Abadil bahwa ia mendapatkan amanah ambil bagian di program Banyuasin religius. Salah satunya yang dicanangkan pemerintah yaitu program magrib mengaji. 

Ketegasan Kepala Kantor Abadil untuk memerintahkan pengambilan data autentik  yang palit sebenar benarnya mengarah terkait data jumlah masjid mushollah, guru ustadz dan ustadza, Penyuluh Agama Islam Honorer di Kecamatan masing masing. "Jangan memperumit masalah, karena kita dalam pantauan atasan. Preman saja akan terkulai tak berdaya di rundung masalah," ucap dia dalam humornya.

Sementara itu, Kepala Seksi Bimas Islam Lukman dalam penyampaiannya mengatakan, Kepala KUA Kecamatan harus menyediahkan sudah palit data tersebut, setidaknya batas waktu diberikan akhir Oktober ini.

Data tersebut lanjut dia, akan dimanfaatkan bila saatnya tiba penyaluran bantuan dari pemerintah Kabupaten supaya tepat sasaran. "Jangan sampai orangnya sudah meninggal/ tidak bertugas lagi, tetapi terus menerima bantuan,"ujar dia. 

Hadir pada rapat tersebut Kasubbag TU H. Iskandar Mahyudin, Kepala Seksi Bimas Islam H. Lukman., Plh Kasi Penmad Ganda Irawan, Kasi Pakis H. Hamdan, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H. Salni Fajar, Kepala Penyelenggara Syari'ah Afriyeni., Kepala Pokjawas PAI Dahlan Daut., Kepala Pokjawas Madrasah Azuan

Juga turut hadir  Kapala KUA Kecamatan, Kamad MAN 1 Banyuasin Hj. Nely Septiana, Kamad MTsN 1 Banyuasin Hj. Nur Hayati pegawai ASN dan PNS dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuasin. (Adam)

Post a Comment