PALI,Kabarakyatsumsel.com Bupati Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) Ir H Heri Amalindo MM, Membagikan 200 ekor ayam kepada siswa sekolah Dasar Negeri(SDN) masing masing siswa mendapatkan 2 ekor ayam untuk dipelihara mereka, serta mereka harus belajar cara bertanggung jawab untuk amanah yang telah diemban .

Hal itu dikatakan orang nomor satu di bumi serapat serasan,dengan didampingi istri nya,Sri Kustina Amalindo saat membuka acara yang bertemakan Gerakan massal minum susu dan makan telok atau GEMA MUSi ELOK yang Berlangsung Di Sekolah Dasar Negeri(SDN) 1 Kecamatan tanah Abang Kabupaten PALI,Rabu (31/10/2018).

Dengan Membagikan 1000 paket Makanan tambahan berupa susu dan telor dan juga membagikan 200 ekor ayam kepada 1000 siswa ,masing masing siswa tersebut membawa pulang 2 ekor ayam arab untuk dikembang biakan serta dipelihara dengan telaten.

Dalam kata sambutan nya Heri amalindo Menyampaikan kepada para siswa bahwa  mereka harus lah belajar cara yang baik dan benar amanah yang dan tugas yang mereka terima ,Itu tantangan untuk para siswa dengan adanya hewan peliharaan ini siswa jadi rajin

"Pulang sekolah jadi mereka ada kegiatan jangan hanya pulang sekolah main saja atau ngk kegiatan yang tidak ada manfaaatnya dengan kami beri 2 ekor ayam ini semoga Bisa bermanfaat untuk mereka Dan bisa dikembang biakan ayam arab tersebut," uar Heri Amalindo .

Heri juga berpesan kepada orang tua agar didiklah anak dan jaga lah dengan benar. Berilah pelajaran pelajaran atau pengetahuan yang dapat bermanfaat untuk pertumbuhan mereka,jangan berikan pelajaran yang mereka tidak mengerti,karena anak se usia mereka belum pandai untuk berfikir apa kegiatan atau topik pembicaraan orang dewasa 

"Jadi berikankanlah pelajaran yang bermanfaat ,serta berikan pertumbuhan anak ini dengan cara memberi makanan yang sehat dan bergizi,dan kalau bisa diberi vitamin dan susu yang segar setiap hari,agar pertembuhan anak ini cepat berkembang," kata Heri Amalindo 

Dari pantauan sejumlah awak media Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM, membuka langsung acara kegiatan GEMA MUSI ELOK yang diselenggarakan oleh dinas perikanan Dan TP PKK kabupaten PALI. Serta akan memberikan hadiah berupa uang sebesar 10 juta rupiah bagi siswa yang bisa mengembang biakan 2 ekor ayam arab tersebut menjadi lebih dari 10 ekor .
(Sendi/ADV Pemkab PALI).

Post a Comment