BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com--  Meningkatkan kebersamaan antara seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non pegawai ASN, Pemerintah Kabupaten Banyuasin setiap jum't pagi yang dimulai dari jam 07.30 sd 08.00 WIB, menggelar senam pagi bersama.

Senam pagi ini selain untuk meningkatkan keberrsamaan antar seluruh ASN maupun non ASN, juga ntuk menjaga kebugaran jasmani sehingga dapat meningkatkan kinerja seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Giat senam bersama kali ini yang menjadi tuan rumah Bappeda Kabupaten Banyuasin yang dilaksanakan di halaman Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMPD) Kabupaten Banyuasin. Jum'at (28/09).

Senam Pagi tersebut diikuti oleh Bupati Banyuasin H. Askolani SH,. MH, Kadis PMD Banyuasin dan Sejumlah Kepala Organiasi Pimpinan Daerah (OPD) serta para pegawai ASN dan Non ASN di lingkungan Pemkab Banyuasin.

Tampak terlihat keceriaan dan kebersamaan seluruh pegawai yang ikut dalam kegiatan tersebut seiring dengan gerakan senam dan musik yang selaras yang langsung dipandu oleh istruktur senam.

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH, MH menjelaskan, kegiatan olahraga senam kesegaran jasmani secara gabungan ditujukan kepada ASN di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin. Karena itu kita mengingatkan semua kepala OPD untuk melibatkan seluruh pegawai dalam kegiatan tersebut. 

"Kita minta para kepala OPD se-Kabupaten Banyuasin termasuk kepala bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Banyuasin untuk melibatkan seluruh pegawainya pada kegiatan senam pagi," kata dia.

Menurut Askolani, selain untuk menjaga kesehatan, senam bersama dimaksudkan sebagai upaya mempererat hubungan antar pegawai dan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin. 

"Selain menjaga kebugaran, ini sekaligus menjadi upaya kita meningkatkan rasa kebersamaan antara seluruh pegawai ASN maupun pegawai ASN pada semua OPD Pemerintah Kabupaten Banyuasin," jelas dia.

Bupati Aakolani juga menyatakan bahwa senam pagi sangat penting untuk dilakukan. Dengan senam pagi maka kesehatan akan terjaga, dan dengan tubuh yang sehat pegawai diharapkan dapat menjalankan tugas secara optimal. 

"Karena itu setiap jum'at pagi kita programkan senam pagi bersama. Bagi para ASN, mari ikut program senam bersama dulu, dan setelah itu silakan melaksanakan tugas masing - masing," tandas dia. (Adam)

Post a Comment