PALI,kabarakyatsumsel.com Bupati penukal abab lematang ilir(PALI) Ir. H Heri amalindo MM, membuka lomba cipta menu beragam,bergizi,seimbang dan aman((B2SA)
Acara yang di selenggarakan oleh TP PKK PALI bekerja sama dengan Dinas ketahanan pangan tersebut, Berlangsung disanggar pramuka,gelora november , senin 15/10/2018 

Dengan tema Mengkonsumsi
makanan,beragam,bergizi, seimbang,dan aman akan ciptakan keluarga/masyarakat yang sehat,cerdas dan sejahtra .


Bupati PALI Ir H Heri Amlindo MM, dalam sambutan nya mengatakan bahwa Dengan adanya Perlombaan B2SA diharapkan masyarakat kabupaten pali bisa semakin bisa menciptkan berbagai macam makanan,baik ciri khas makanan pali,juga bisa menciptakan makanan yang bisa menarik peminat untuk membeli nya .

"Lomba yang diselenggrakan ini sangat saya apresiasi karena bukan hanya ibu ibu dari TP PKK saja bahkan anak anak dari tingkat SMP  maupun SMA juga ikuti lomba ini,hanya saja lebih bagus nya perlombaan ini jangan hanya diadakan tiap satu tahun sekali ,kalau bisa sering sering agar masyarakat bumi serapat serasan ini bisa berlatih terus menerus untuk menciptakan sebuah makanan yang luar biasa.serta banyak beragam makanan yang dibuat," beber heri .

Mantan kepala dinas PU Provinsi Sumsel ini juga mengajak kepala desa untuk bina warga nya belajar menciptakan makanan non beras
seperti ubi kayu,jagung,dan  lain lain ,apabila tidak tau jangan sungkan untuk bertanya .

"Apabila tidak ada anggaran pakai dana yang diperuntukan untuk desa,ini demi mengembangkan Kecerdasan dan pengetahuan masyarakat kita, nanti  kalau masyarakat sudah ahli dalam menciptakan makanan non beras tersebut juga bisa menambahkan penghasilan dengan dijual," tegas Heri Amalindo sembari membuka perlombaan B2SA .

Sementara itu ketua TP PKK PALI yang diwakili oleh Sumiati dari pokja tiga dalam sambutan nya mengatakan terima kasih atas kehadiran bupati pali Ir H Heri amalindo MM,serta kabid bidang konsumsi dan peternakan provinsi sumatera selatan(Sumsel) disela kesibukan dan diucapkan terima kasih atas kehadirannya.

Lanjut sumiati tujuan diadakan lomba  menu B2SA agar dapat meningkatkan aspirasi masyarakat,untuk dapat mengkonsumsi makanan non beras,jadi bukan hanya nasi saja bisa mengenyangkan perut makanan non beras pun bisa ,jadi adanya perlombaan ini dapat menambah ilmu dan wawasan bagi masyarakat khusus nya kabupaten PALI .

"Harapan kami masyarakat yang berada dibumi serapat serasan ini nanti nya dapat menjadi salah satu ikon dikabupaten pali dengan ciri khas makanan  non beras yang 
Ia olah sehingga menjadi makanan yang  luar biasa enak nya .
Harap kasmiati .

Ditempat yang sama ketua pelaksana dan juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan PALI Drs.Agen Eleidi mengatakan bahwa peserta lomba cipta menu B2SA sebanyak 31 kelompok yang terdiri dari 11 kelompok dari SMA/SMK 10 kelompok dan 10 kelompok dari umum.

"Thun ini kita sengaja libatkan anak sekolah agar mereka tau bahwa makanan pangan bukan hanya nasi dan lauk saja,melainkan makanan non beras pun bisa menjadi makanan pokok ,hanya saja cara olah nya dengan baik ,akan tercipta makanan yang enak dan sehat," jelas Agen

Mantan Kepala Dinas Perhubungan PALI ini juga berpesan untuk  yang mejadi juara  nanti terus gali potensi cara olah menu B2SA ini jangan mudah puas.

"Karena sudah menang terus lah mencari pengetahuan yang lebih baik lagi,untuk yang belum juara jangan berkecil hati terus lah semangat untuk ciptakan menu B2SA yang lebih bagus dan menarik lagi,agar kedepan nya juga bisa menjadi juara," pesannya.(Sendi)

Post a Comment