Muaradua-KabaRakyatsumsel.com - Bupati OKU Selatan Popo Ali M., B. Com. tadi pagi (sabtu/27/10) turut hadiri pada Kunjungan Kerja Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi di Kabupaten OKU Timur, (27/10)
Bertempat di halaman Rumah Dinas Bupati OKU Timur, turut hadir mendampingi Bupati OKU Selatan Anggota DPRD Kabupaten OKU Selatan H. Asnawi, Kapolres OKU Selatan AKBP Ferry Harahap, Dinas Perhubungan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Para Camat Se Kabupaten OKU Selatan beserta Tokoh Masyarakat di setiap Kecamatan di Kabupaten OKU Selatan.
Kunjungan kerja Menteri Perhubungan Republik Indonesia ini dihadiri oleh Bupati OKU, Bupati OKU Timur, Bupati Way Kanan, dan Masyarakat di OKU Raya.
Kunjungan kerja Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi disela sambutannya menyampaikan, akan mensegerakan Landasan Udara Angkatan Darat (Lanudad) Gatot Subroto yang terletak di Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan Lampung untuk di operasionalkan bagi kepentingan masyarakat umum
Menteri Perhubungan juga menyampaikan bahwasannya Lanudad Gatot Subroto ini sangat potensial untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat OKU Raya (OKU Timur, OKU Selatan dan OKU Induk). “insya allah tahun ini sudah bisa berpungsi,” ucap Menhub Budi Karya Sumadi.
Terhadap Sarana dan prasarana Lanudad saat ini di akui Menhub memang masih memiliki beberapa kekurangan, seperti ruang tunggu. Untuk itu Lanudad Gatot Subroto ini rencananya akan masuk dalam program revitalisasi seperti penambahan Apron, terminal nantikan akan semakin di perbagusi.
Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam kesempatan ini menyampaikan rasa gembiranya dengan rencana akan dibukanya Lanudad untuk kepentingan masyarakat umum. Yang mana yang tadinya biaya mahal ketika akan berpergian ke Jakarta bisa berkurang.
Gubernur juga mengungkapkan, bahwa masyarakat OKU Raya patut berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan perhatian khusus ini. “Insya allah sebelum akhir 2018 Lanudad ini dapat beroperasi untuk masyarakat umum. Kita ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah memberikan perhatian ini,” ucap Gubernur Sumsel.
Semoga dengan adanya Lanudad yang rencananya akan beroperasi diakhir tahun 2018, masyarakat Kabupaten OKU Selatan khususnya dapat memanfaatkan Lanudad ini. (Dewi)
Sumber : Diskominfo OKU Selatan.

Post a Comment