BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com-- Bupati Banyuasin H.Askolani,SH.,MH melakukan Peresmian dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Wali Songo pada Pondok Pesantren Al - Qodiri yang bakal di bangun di Desa Tanjung Laut, Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin. Senin (01/10).

Pembina Yayasan Al-Qodiri KH.Ach.Muzakki Syah menyampaikan,dengan terbangunnya pondok pesantren Al-Qodiri ini nantinya khususnya di Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin diharapkan bisa melahirkan penghapal Al Qur'an, menumbuhkan pribadi yang berkarakter, pembelajar sejati mandiri dan berakhlak mulia.

"Mudah-mudahan keberadaan pesantren ini dapat diterima, dan semoga Allah SWT memberikan keberkahannya bagi kita semua yang hadir disini menjadi saksi bahwa kita siap untuk menegakan agama Allah," kata dia.

Sementara itu Bupati Banyuasin H.Askolani,SH.,MH dalam sambutannya mengatakan Tanah seluas 9 hektare miliknya itu di wakafkannya yaitu sebagai Nazar dirinya yang telah  diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk memimpin  Kabupaten Banyuasin 5 tahun kedepan.

Beliau juga berharap Ponpes Al - Qodiri yang bakal di bangun ini akan menjadi Ponpes yang modern, khususnya di Kabupaten Banyuasin dan umumnya se-Sumsel yang mana sesuai apa yang ia impikan dan cita-citakan.

Dalam sambutan Tokoh Agama Desa Tanjung Laut Bpk.Muazam mengatakan Bahwa Bupati Banyuasin H.Askolani bisa membaca hal,baik yang tersurat maupun tersirat. "Oleh karena tempat yang bakal di bangun Ponpes merupakan tempat yang strategis," ucapnya.

Dalam acara ini tampak hadir Para Asisten I,Asisten II para OPD,Camat Suak Tapeh, Kepala Desa dan warga masyarakat Suak Tapeh. (Adam)

Post a Comment