PRABUMULIH, KabaRakyatsumsel.com-Partai Gerindra Sumatera Selatan sudah memulai pemanasan mesin politik partainya dengan menggelar pertemuan dan pembekalan bagi para Caleg Partai Gerindra terutama di Kota Prabumulih.

Hal ini disampaikan oleh Asgianto ST Kordinator Wilayah Partai Gerindra Sumsel untuk Kota Prabumulih, Muara Enim dan PALI, usai acara di Kayla Resto, Senin (8/10).

"Pertemuan ini merupakan upaya pembekalan dan memanaskan mesin politik menghadapi Pileg dan Pilpres 2018," ujarnya membuka pembicaraan.

Ia menargetkan agar Partai Gerindra Prabumulih memperoleh kursi di DPRD Prabumulih. "Soal berapa banyak kita tak menargetkan, tapi kita harus mendapatkan kursi," sambungnya. Disamping itu juga karena sudah memasuki tahapan kampanye, pihaknya menggelar pembekalan untuk pemenangan Gerindra dan pemenangan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2018.

Menyikapi isu nasional yang menyudutkan pasangan Prabowo-Sandi dilakukan dengan memberikan pembekalan. "Sesuai arahan Pak Prabowo Subianto agar tetap menjaga suasana aman, damai dan sejuk, kami menyampaikan kepada kader dan masyarakat agar menahan diri untuk berbuat melawan hukum meski Prabowo-Sandi diterpa isu-isu miring dan menyesatkan," lanjutnya. Kader Gerindra di DPR Pusat yaitu Eddhy Prabowo yang merupakan putra Daerah Sumsel selalu memberikan bantuan untuk masyarakat diantaranya handtraktor untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di Sumsel.

Pria yang juga anggota DPRD Provinsi Sumsel Fraksi Partai Gerindra ini mengatakan terkait isu-isu menerpa Prabowo-Sandi agar disikapi dengan wajar dan hati dingin.

"Yang penting kito bukan pembohong dan idak bohongi rakyat, biarlah Prabowo-Sandi dipilih oleh rakyat yang mencintainya dan berharap akan perubahan di Indonesia," terangnya.

Ketua DPD Gerindra Prabumulih Amsi Kurniawan melalui Sekretaris Tri Hidayat ditempat yang sama mengatakan pihaknya mengundang kader dan caleg Gerindra dengan harapan memperoleh bekal dalam menghadapi pencalegan ini dan selalu menyerap aspira rakyat Prabumulih dengan baik."Ketika nanti terpilih, paling tidak mereka sudah memahami apa keinginan masyarakat yang diwakilinya," ujar Tri.

Asgianto saat ditanya target perolehan kursi di DPRD Prabumulih mengatakan pihaknya tak menargetkan. "Tapi Gerindra harus jadi pemenang di Prabumulih," katanya.Terakhir ia menghimbau agar kader dan masyarakat Sumsel terutama Prabumulih agar tak mudah terpancing akan isu-isu hoax yang menyudutkan pasangan Prabowo-Sandi.

"Yang penting kita bekerja merebut hati rakyat agar Indonesia lebih maju lagi, sesuai arahan Pak Prabowo,Itu saja," tutupnya.

Acara kegiatan diikuti kurang lebih 50 orang yang terdiri dari kader dan caleg Gerindra Prabumulih, perwakilan DPD Gerindra Muara, anggota Korwil Gerindra Sumsel wilayah Prabumulih, PALI dan Muara Enim



Post a Comment