BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com --  20 pelanggar lalu lintas di wilayah Talang Kelapa terjaring operasi Zebra Musi 2018 yang dilaksanakan Satuan Lalu Lintas Polres Banyuasin. Rabu (31/10) jam 08.00 WIB. Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari kedepan hingga tanggal 12 November 2018.

Operasi Zebra tersebut di pimpin oleh Kanit Patwal Sat Lantas Polres Banyuasin Ipda Jimmi, SH yang berlokasi di Jalan Lintas Timur Palembang - Jambi Km 13 Keagamaan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin.

Wilayah Talang Kelapa menjadi sasaran pertama lokasi operasi Zebra Musi 2018. Angka pelanggaran lalu lintas di wilayah perbatasan Palembang - Benyuasin ini tergolong tinggi.

"Karena wilayah Talang Kelapa, untuk pelanggaran paling tinggi jadi pada operasi Zebra Musi 2018 menjadi target utama kita pada operasi ini,' kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Banyuasin Ipda Jimmi, usai pelaksanaan operasi Zebra Musi 2018 di Talang Kelapa. 

Dikatakan Ipda Jimmi, Operasi Zebra Musi 2018 dihari ke dua yang dipusatkan di wilayah Talang Kelapa hasilnya kita telah menindak sebanyak 20 pelanggar dengan rincian 15 lembar E- tilang dan 10 lembar teguran. 

Menurut Ipda Jimmi, Prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran Operasi Zebra Musi 2018 ini, diantaranya pengemudi menggunakan handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu.

"Selanjutnya pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang tidak menggunakan helm, pengemudi berkendara dengan kecepatan lebih dan juga pengemudi mabuk atau menggunakan narkoba," tegas dia.

Sementara Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Sukiman, SH mengatakan, bahwa operasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas guna meminimalisir angka pelanggaran serta menekan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas.

"Saya harapkan anggota mampu melaksanakan dengan  profesional, penuh tanggungjawab sehingga hasil yang diinginkan dapat tercapai," kata Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Sukiman saat dikonfirmasi. (Adam)

Post a Comment