MUARA ENIM, KabaRakyatsumsel.com-Wakil Bupati Muaraenim H. Juarsah, SH bersama santri pondok pesantren Darussaadah Muaraenim peringati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H bertempat di Masjid Ponpes Darussaadah Muaraenim, Sabtu (22/9/2018).

Turut hadir Pembina Yayasan Kesehjatraan Islam Serasan Sekundang H. Taufiq Rahman, SH, Ketua Yayasan Kesehjatraan Islam Serasan Sekundang H. Nurdin Masyir BA, Kepala Panti Asuhan Assaadah Awaludin, S.Pd.I, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama H. Sarban, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Haromain Pentausyiah K.H. Dinawi, FKPD Kabupaten Muaraenim, Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Muaraenim.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Muaraenim mengatakan di bulan Muharram termasuk bulan yang dimuliahkan Allah SWT, sebagai yang telah di firmankan Allah SWT yaitu dalam bulan Muharram terdapat hari Asyuro (10 Muharram) dimana pada hari itu jika kita mau beramal sholeh maka banyak sekali keutamaan yang akan kita peroleh, di hari itu kita disunnahkan untuk menyiapkan makanan yang spesial buat keluarga, menyayangi anak yatim dengan mengusap kepalanya dan memberikan sedekah dan tak kalah pentingnya di hari itu kita disunnahkan untuk berpuasa.

"Dalam menyambut tahun baru islam ini kita mengoreksi di kita pribadi, apakah amalan yang telah kita lakukan pada tahun sebelumnyya sudah baik atau mungkin sebaliknya, mengingat umur kita semakin hari semakin berkurang.

Untuk itu kita sambut tahun baru ini dengan membuka lembaran-lembaran baru, mari kita gunakan waktu sebaik-baiknya untuk berbuat amal kebajikan dengan terus melakukan Perubahan."Katanya.

Terakhir Wabup mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Muaraenim mengucapkan "Selamat Tahun Bari 1 Muharram 1440 Hijriyah" di tahun baru ini semoga kita lebih memahami dan menyadari posisi, peras serta misi kita selaku muslim didalam menghadapi kehidupan sekarang ini.

"Saya mengajak terutama diri sendiri dan kita semua yang hadir mari kita isi tahun baru islam dengan amalan yang diridhoi Allah SWT, buang jauh-jauh amalan jahat, sehingga kehidupan kita berakhir dengan khusnul khotimah."Ujarnya.(ist)

Post a Comment