BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com-- Sudah menjadi suatu kegiatan rutin dimana setiap Kamis pagi, seluruh personil Polres Banyuasin menggelar giat Binrohtal dan do'a bersama.
 
Giat tersebut di gelar di Musholla Nurul Iman Mapolres Banyuasin yang dihadiri para Kabag,  Kasat dan Perwira Serta Seluruh Personil Polres Banyuasin. Kamis (13/09) jam 08.00 WIB. 

Adapun rangkaian kegiatan tersebut di awali dengan pembacaan surah yasin bersama dan dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah agama oleh Ust. H. Azis Winarto, SH tentang Tingkatkan Iman dan Takwa dengan Rajin beri Ibadah. 

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi SM. Pinem, S.IK melalui Kasubag Humas AKP Ery Yusdi mengatakan bahwa Program Binrohtal yang dilaksanakan setiap hari Kamis ini merupakan salah satu wadah dalam membentuk karakter personil Polri, khususnya personil Polres Banyuasin menjadi lebih humanis.

"Sehingga dapat lebih baik dalam melaksanakan tugas di lapangan yang berlandaskan iman dan taqwa," kata Kasubag Humas AKP Ery Yusdi saat di temui di ruang kerjanya. Kamis (13/09).

Kegiatan Binrohtal yang di ikuti oleh seluruh personil Polres Banyuasin ujar Ery, dimaksudkan guna memupuk rasa iman dan taqwa sekaligus untuk memotivasi para personil agar selalu bersyukur serta dapat melaksanakan tugas dengan baik kepada Masyarakat.

Ery menuturkan, Dengan dilaksanakannya kegiatan Binrohtal ini, baik terhadap personil yang beragama Muslim, Nasrani maupun Hindu, diharapkan agar setiap personil dapat lebih memahami tentang pentingnya nilai-nilai keagamaan untuk diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sebagai abdi negara.

"Sehingga dapat mendorong setiap personil itu sendiri untuk bekerja dan melaksanakan tugas lebih baik lagi.Tentunya juga diharapkan melalui kegiatan ini, seluruh personil dapat menghindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, orang lain dan institusi Polri,” ungkap Ery.

Kemudian diakhir tausiyah agama dilanjutkan degan dengan do'a bersama yang dipimpin langsung oleh Ust. H.Bripka  Azis Winarto, SH. (Adam).

Post a Comment