Muara Enim, KabaRakyatsumsel.com-Polres Muara Enim menggelar operasi Mantap Brata Musi 2018 dalam rangka menyambut pileg dan pilpres tahun 2019, bertempat di lapangan depan Mapolres Muara Enim, Rabu (19/9/2018).
Apel tersebut langsung dipimpin oleh Wakapolres Muara Enim Kompol Ary Sudrajat. Turut hadir dalam acara itu, Bupati Muara Enim diwakili oleh Kasat Pol PP Muara Enim, Bupati PALI diwakili oleh Kadispora, Dandim 0404 diwakili oleh Kasdim, Kadishub Kabupaten Muara Enim, Kadishub Kabupaten PALI, Pos Pom Sriwijaya Muara Enim, dan Sat Pol PP Kabupaten Muara Enim.
“Apel ini untuk mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan pemilu tahun 2019 akan dapat terselenggara dengan aman, lancar, dan damai,” ujar Kompol Ary.
“Operasi dilaksanakan selama 379 hari, terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019 diseluruh Indonesia,” tambahnya.
Lebih lanjut Ari mengatakan, operasi ini mengedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna untuk mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini, mendorong seluruh elemen KPU, Bawaslu, caleg, parpol dan masa pendukungnya, pemda, media, tokoh masyarakat serta pengawas pemilu independen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban.  (ist)

Post a Comment