Kayu Agung, KabaRakyatsumsel.com - Pasca terjadi pohon tumbang yang terjadi di jalan H Nawawi, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), beberapa pohon besar yang berada di lokasi tersebut di pangkas, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal serupa.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman OKI, Man Winardi melalui Sekretaris Dinas, M Iqbal mengatakan, ada lebih kurang 10 titik yang banyak terdapat pohon besar.

Hanya saja tidak bisa diprediksi apakah sudah berbahaya atau sebaliknya, karena kalau dilihat dari fisik rata-rata masih dalam kondisi baik tapi kenyataannya keropos di dalam.

"Seperti pohon Kayuara yang roboh minggu lalu kalau fisiknya bagus, tapi keropos di dalam," terangnya, Jumat (28/9/2018). Sepanjang 2018 sudah dua kali kejadian pohon tumbang.

Untuk itu pihaknya melakukan pemeliharaan dengan memangkas dahan pohon yang perkiraan sudah berbahaya. Apalagi usia pohon sudah puluhan tahun, daripada membahayakan jadi harus segera dilakukan pemangkasan.

Ada 11 petugas yang dikerahkan melakuan pemangkasan. Kegiatan ini akan dilakukan secara bertahap diberbagai titik. Untuk mempermudah pengerjaan piahkaknya berkoordinasi dengan PLN agar melakuan pemadaman karena kabel sambungan diputus sementara.

Kalau selama ini di lokasi tersebut sangat ramai pengendara yang melintas. Jadi sangat berbahaya jika sewaktu-waktu terjadi angin kencang disertai hujan deras. Apalagi saat ini kondisi cuaca tidak menentu.

Sementara itu, Manager PLN Rayon Kayuagung,R Syafruddin membenarkan adanya pemadaman listrik sementara karena beberapa waktu lalu Dinas terkait melayangkan surat kepada PLN.( Sanfriawan)

 Perumahan rakyat dan kawasan pemukiman antisipasi pohon tumbang

Post a Comment