Kayuagung, KabaRakyatsumsel.com -- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), mengingatkan pelamar agar teliti mengisi alur pendaftaraan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tahun 2018 melalui online bkn.go.id atau kaboki.go.id. BKD OKI tidak memberikan panduan khusus.
Pantauan wartawan, Selasa (25/9/2018) di sekitaran kantor BKD OKI, tidak ada pengumuman penerimaan calon pegawai negeri sipil atau penguman kesiapan penerimaan pegawai melalui online lainnya. Aktivitas pegawai di BKD juga lenggang, belum ada pengunjung dari calon pegawai baru yang ditemui di kantor BKD.
Kepala BKD OKI H Herry Susanto SSos didampingi Kabid Pengadaan Status Kepegawaian Ika Lidma Aprianti dan Kepala Sub Bidang Pengadaan Anggi Rio mengatakan, untuk alur pendaftaran BKD OKI satu pintu dengan BKN Pusat. Kami tidak membuka panduaan khusus dan pendaftaran secara manual.


"Pendaftaraan CPNS se-Indonesia satu pintu melalui online BKN.go.id atau bisa melalui panduan online www.kaboki.go.id pelamar bisa langsung buka dan lebih jelad apabila ada kendala bisa lihat helpdesk jelas keterangannya.
Dijelaskan, Anggi Rio yang harus dipahami dan diteliti oleh pelamar adalah tata cara pengisian jangan sampai data salah atau pemilihan jabatan, formasi, dan instansi ganda. "Pelamar cukup isi satu pilihan tak boleh ganda," jelas Anggi cukukp pelamar memilih jabatan sesuai dengan pendidikan.
Dijelaskan Anggi, bagi peserta yang mengalami kesulitan mengakses web bkn dan gangguan lainnya. Pihak BKD OKI tidak ada solusinya. Hanya saja, perhatikan web bkn.go.id dan buka helpdesk yang bisa membantu kesulitan pelamar.
"Sebenarnya kesulitan pelamar juga menjadi kesulitan bagi BKD OKI juga, tapi kami tidak bisa berbuat banyak, karena sistem pendaftaran dibuka hanya untuk satu pintu," tegasnya.
Untuk wilayah OKI, sebanyak 193 formasi cpns yang bakal diterima dan 119 orang dipersiapkan untuk tenaga guru yang termasuk K2 terverifikasi sebanyak 72 orang bisa mengikuti tes.
Instansi yang akan diterima untuk tenaga kesehatan ada 33 orang, tenaga teknis 25 orang. Pihak BKD OKI tengah koordinasi sama Kanreg BKN VII Palembang, karena ada kuota untuk disabilitas, camlaude dan olahragawan berprestasi. (Sanfriawan)

Post a Comment