BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com --  Memasuki enam hari kerja usai dilantik, Bupati Banyuasin H Askolani SH MH dan Wakil Bupati H Slamet Somosentono SH berkomitmen kuat untuk membangun bumi sedulang setudung Kabupaten Banyuasin agar menjadi kabupaten yang Bangkit Adil dan Sejahtera.
Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam janji kampanye mereka berdua pada Pilkada Juni 2018 lalu. Oleh karena itu, maka mereka berdua akan segerah menerapkan prinsip kerja keras, kerja cerdas dan kerja jujur dan ikhlas. 

Terkait dengan hal tersebut, untuk memastikan kesiapan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemkab Banyuasin, Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Soumosentono melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah OPD dalam lingkup Pemkab Banyuasin.

"Sidak ini untuk memastikan para ASN untuk disiplin baik kehadiran maupun pelayanan kepada masyarakat, maka ASN dan honorer yang selama ini pemalas, jarang masuk kerja silahkan tobat sebelum kami tindak, " tegas H Slamet.

Sesuai dengan aturan yang dijadwalkan kata dia, bahwa jam kerja ASN dimulai pukul 07.45-16.00 WIB. Dan ini harus di patuhi semua ASN tanpa terkecuali. " Dua mobil bus pengangkut ASN kerja di Banyuasin terus kita operasikan dan kita tidak mau ada ASN yang terlambat, yang disiplin akan ada reward dan yang tidak tentu akan ada sanksi, "ujar dia.

Bagi ASN yang takut terlambat jelas dia, silahkan tinggal di Kota Pangkalan Balai, atau berangkatnya pagi-pagi setelah Sholat Subuh, tidak ada alasan karena macet dan sebagainya.
Kedepan, sebagai tindak lanjut dari peningkatan kedisplinan ASN ini pihaknya tengah melakukan pengkajian untuk memberikan insentif berupa uang makan bagi para ASN.
" Aturan ini harus di ikuti semua ASN dan tenaga honorer di seluruh OPD tanpa terkecuali, yang keberatan dengan aturan ini silahkan sampaikan kepada saya, "tegas dia.

Terpisah, Bupati Banyuasin H Askolani menegaksan peningkatan kedisplinan ASN dan honorer ini perlu kita tingkatkan guna mendukung upaya kami kerja cepat, kerja cerdas, jujur dan ihklas dalam mewujudkan visi dan misi Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

"Kami ingin membangun Banyuasin ini dengan cara yang luar biasa, bukan yang bisa maka perlu di dukung semua terutama ASN yang menjadi ujung tombak kami berdua mewujudkan cita-cita ini, "katanya.

Askolani juga mengajak masyarakat Banyuasin untuk berperan aktif melakukan kontrol terhadap kinerja para ASN."Kalau ada ASN yang masih berkeliaran di jalan pada saat jam kerja dan bukan dalam rangka tugas, silahkan dilaporkan atau bisa juga di viralkan untuk efek jerah, "tandasnya.

Sebelumnya, Bupati dan Wabup telah memberi contoh tinggal dan menempati rumah dinas. Dan hal yang sama diwajibkan kepada seluruh pejabat Eselon II di lingkup Pemkab Banyuasin untuk tinggal di Kota Pangkalan Balai dengan menempati rumah dinas dan fasilitas lainnya serta siap mentaati jam kerja bersama ASN sesuai ketentuan berlaku. (Adam)

Post a Comment