MUARA ENIM, KabaRakyatsumsel.com-Kabupaten Muaraenim tepilih sebagai salah satu daerah yang menyandang gelar terbaik dalam kategori pelayanan publik. Hal ini ditenggarai dengan ditetapkanya Kabupaten Muaraenim sebagai nominasi pemenang Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2018.

Penghargaan Indonesia Attractiveness Award (IAA) ini sendiri merupakan acara pemberian penghargaan bagi pemerintah provinsi, kabupaten dan pemerintah kota terbaik di seluruh Indonesia.
 
Metode penilaian menggunakan empat komponen utama yakni, tingkat investasi, jumlah infrastruktur, pelayanan publik dan pariwisata. Dari keempat komponen itu, Kabupaten Muaraenim masuk kategori Attractivnes Index pelayanan publik daerah terbaik.
 
Terkait Penghargaan yang diterima itu, Pj Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah bersyukur atas raihan prestasi dalam keutamaan pelayanan publik. Menurutnya, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras bersama pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Muara Enim.
 
"Alhamdulillah Pemkab Muaraenim Masuk Nominasi Indonesia Attractiveness Award 2018 kategori pelayanan publik terbaik. Ini merupakan refleksi dari kerja keras pemerintah dan seluruh masyarkat di Kabupaten Muara Enim," ujar Teddy saat ditemui di ruang kerjanya.
 
Dijelaskan Teddy, Untuk menunjang kemajuan pertumbuhan ekonomi suatu daerah, diperlukan infrastruktur seperti jalan, listrik, dan komunikasi sehingga memudahkan proses distribusi dan akses terhadap suatu pelayanan. Refleksi terhadap kemajuan daerah tersebut juga telah dicapai pemerintahan kabupaten muaraenim saat ini.
 
"Hal ini tak lepas dari dukungan Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin. Karena Muraenim merupakan salah satu daerah yang Visi misinya mendukung progress pembangunan di Sumsel. Salah satunya yang paling menonjol adalah soal pelayanan publik yang semakin baik," jelasnya (ist)

Post a Comment