PALI, Kabarakyatsumsel.Com - Sebagai Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dapil 1 Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), mulai dari sekarang berkeinginan memperjuangkan beberapa keluhan Honor Tenaga Kerja Sukarela (TKS) Pemerintah Daerah dan RT, RW yang bertugas di Kabupaten PALI.

Diketahui Honor TKS Pemda yang hanya Rp. 600.000,- perbulan, sedangkan Honor RT hanya Rp. 300.000,- serta RW hanya Rp. 400.000,- perbulan

Maka dari itu Marwito yang sering disapa witok meminta agar Bupati PALI Heri Amalindo bersama wakil Bupati Ferdian Andreas Lacony serta anggota dewan agar segera membahas hal tersebut sebagai bentuk dan upaya pemerintah dan wakil rakyat untuk memberikan semangat dan dorongan kerja terhadap para tenaga kerja honorer daerah, RT, RW  yang saat ini honor yang diberikan masih terlalu minim.

" Saya yakin dengan kepemimpinan  Bupati PALI Heri Amalindo dibantu jajarannya, serta Anggota Dewan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten PALI akan cepat terwujud. Upaya mencapai Kesejahteran masyarakat harus bertahap dilakukan selain membenahi Infrastruktur Pembangunan dan Sumber Daya Manusia (SDM)," ujarnya saat dijumpai media ini Jumat (28/9/2018).

Selain itu, Lanjutnya. Kalau bisa pak Bupati bersama seluruh anggota dewan kedepan bisa memperjuangkan agar sekolah gratis, berobat gratis dapat dianggarkan pada APBD mulai 2019 untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu.

" Tentunya harus pro aktif memperjuangkan kesejahteraan masyarakat yang saat ini masih sangat jauh dari apa yang mereka harapkan.  Seperti halnya saat ini seringkali terdengar ucapan bahwa para tenaga honor daerah, honor RT,  dan honor RW yang selalu menginginkan peningkatan penghasilan guna mengimbangkan antara penghasilan dengan pengeluaran yang saat ini masih sangat jauh dari kata cukup dibandingkan dengan harga kebutuhan pokok dipasaran," katanya.

Mungkin ini salah satu, Lanjutnya. Upaya pemerintah daerah untuk mensejahterahkan masyarakatnya. " Saya yakin dibawah Kepemimpinan Heri Amalindo bilamana dibantu oleh wakil rakyat akan cepat terwujud sesuai keinginan masyarakat," Karena Kalau seandainya Honor RT, RW, tenaga kerja daerah ditingkatkan, mereka akan bekerja dengan maksimal sehingga hasil kerja mereka tentu akan dapat meningkatkan pembangunan Kabupaten PALI. Apa lagi PALI mempunyai visi misi PALI CEMERLANG SUMSEL GEMILANG serta PALI SERASI NIA, ungkapnya.

Post a Comment