BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com— Pimpinan Media Massa di wilayah Sumatera Selatan mendengarkan paparan visi-misi Bupati Banyuasin H Askolani SH MH. Kedatangan Pimpinan Media itu dalam rangka silaturahmi antara Pimoinan Media dengan Bupati Banyuasin beserta jajaran di Guess House Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Senin (24/09). Bupati Askolani menekankan pentingnya sinergitas antara Pemerintah dan Media massa dalam membangun Banyuasin.

Dikatakan Askolani, fungsi media massa adalah sebagai salah satu kontrol sosial di tengah masyarakat, Menurutnya Media massa adalah salah satu elemen penting dalam kehidupan berdemokrasi untuk menghubungkan masyarakat dengan pemerintah. “Tentu sangat dibutuhkan Pemerintah Kabupaten Banyuasin  dalam rangka menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan sekarang ini,” ujar Bupati Banyuasin

Dirinya menyadari bahwa untuk menjalankan pembangunan yang berkualitas dibutuhkan kontrol dan pengawasan yang ketat dan akurat. “Oleh karena itu, saya berharap Media Massa dapat lebih cerdas dalam menilai setiap proses dan hasil pembangunan. Sehingga pemerintah sebagai implementor ( pelaksana ) dapat melakukan autokritik agar proses pembangunan itu berjalan lebih efektif, terarah dan tepat sasaran.” tegas mantan legislator Banyuasin ini.

Di depan para pimpinan Media, Bupati Askokani juga memaparkan visi misi yang akan dijalankan 5 tahun kedepan. Askolani bertekad visi dan misi Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera bisa tercapai dan terlaksana secara baik dan bisa dirasakan masyarakat Banyuasin.

“Saya bersama Pakde Slamet bertekad jalankan pemerintahan dengan baik sesuai dengan Undang-Undang, sesuai dengan arahan pusat dan provinsi. Untuk itu Keberadan pers sangat di utamakan dalam kaitannya membantu pemerintah, dalam memajukan dan mengembangkan Daerah. Harapan saya Pimpinan media dapat bekerja sama dengan Pemkab Banyuasin sebagai mitra dan kontrol pembangunan,” pungkas Askolani

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuasin mengharapkan Pers dalam pemberitaannya dapat menjadi sahabat masyarakat melalui pemberitaannya yang konstruktif (membangun), akurat, berimbang dan tidak mengandung fitnah serta mematuhi UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pokok-Pokok Pers dan menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik

“Jadi penting sekali memiliki hubungan yang baik dengan media massa agar dapat menyampaikan informasi mengenai kegiatan pemerintahan dengan baik dan benar. Pers menjadi sarana yang baik dalam menampung aspirasi masyarakat  guna membantu memecahkan permasalahan yang terjadi seperti masalah sosial, kriminal,” ungkap Erwin Ibrahim saat dibincangi usai acara.

Hadir dalam silaturahmi, Wakil Bupati Banyuasin  H. Slamet Somosentono, SH., Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH, Sekda Banyuasin Dr. H. Firmansyah, M.Sc, Wakil Ketua I DPRD Banyuasin Sukardi, SP, Kajari Banyuasin dan Wakapolres Banyuasin, Asisten Pemerintahan dan Sosial Dr. Senen Har, SIP, Asisten Pembangunan Ir. Kosarudin, MM dan Seluruh Kepala OPD Banyuasin. Hadir  Juga Ketua PWI Sumsel Oktaf Riadi dan Ketua PWI Banyuasin Saryanto.

Sementara dari Media Massa antara lain Pimpinan Media Online, pimpinan Media Cetak Minggu an dan Majalah Bulanan, General Pal TV Ayu Yunita, Pimpinan Redaksi Sumatera Ekspres Nurseri, General Palembang Pos Dian Fauzen, General Maneger Palembang Ekspres Tri Nurwanto, General Manager Radar Palembang Swandrayadi,

Selanjutnya Pimpinan Perusahaan Harian Banyuasin Ari Susanto, S. Ag, Pimpinan Berita Pagi Firdaus Komar, Pimpinan Suara Nusantara Agus H. Cik Mat, Pimpinan Media Detiksumsel Abdul Malik Syafei,  Perwakilan dari Tribun Sumsel  Yahya Kurniawan dan Perwakilan dari Sriwijaya Post Rustam, Serta Pimpina Radio Suara Indah Persada ( SIP FM ) Suci Oktari. (Adam/rell)

Post a Comment