Muara Enim, KabaRakyatsumsel.com-Sertijab Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas 2B Muaraenim, Rudik Erminanto,Bc Ip, SH.MH kepada pejabat yang baru yaitu Hidayat, Amd Ip, SH, MM berlangsung di Aula Lapas Klas 2B Muaraenim (20/09/2018).

Dalam kesempatan ini Rudik menyampaikan bahwa dirinya sudah bertugas di Muaraenim  sekitar 2,4 tahun mengakui masih banyak hal yang belum terselesaikan diantaranya hibah tanah untuk pengembangan lapas terbuka.

"Mengenai berbagai kemajuan yang sudah dicapai tentu ini dapat terlaksana berkat pembinaan dari Kanwil Depkumham Provinsi Sumatera Selatan dan seluruh elemen yang ada di Lapas kelas 2B Muaraenim ini," terangnya.

Sementara itu Hidayat, Amd,IP, SH.MM pada kesempatan ini juga menyampaikan harapanya agar semua elemen dapat membantu dan berkerjasama dengan baik. " harapan saya, kiranya semua elemen dan Masyarakat dapat membentu saya agar Lapas Kelaa 2B ini dapat menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Kanwil Depkumham Provinsi Sumatera Selatan DR H Sudirman D Hury SH  MM MSc, yang hadir pada kesempatan tersebut memuji kinerja Kalapas Rudik Erminanto yang menerapkan berbagai inovasi di Lapas kelas 2B Muaraenim tersebut. Hal ini dapat terwujud atas dukungan pemerintahan setempat.

“Tangan dingin seorang Rudik Erminanto mempu membuat gebrakan positif,  Kita doakan semoga bapak Rudik akan lebih dipercaya untuk mengemban jabatan yang lebih tinggi dari yang telah ada,”paparnya.

Selanjutnya Kanwil juga mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang baru Hidayat Amd,Ip, SH MM. "Selamat bertugas ditempat yang baru dan saya akan menunggu Apa yang anda kerjakan dan apa yang akan anda rencanakan karena saya akan mengevaluasi langsung," katanya.

Sementara itu, Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani melalui Asisten I Drs Teguh Jaya MM,  mengakui bahwa eksistensi Lapas Muaraenim merupakan lembaga pembinaan masyarakat Kabupaten Muaraenim

“Berbagai aspek dan program kerja akan ada dilapas ini, untuk itu kami selaku pemerintah Kabupaten tidak akan tinggal diam dalam menyikapi berbagai kebutuhan Lapas kelas 2B Muaraenim,”tutupnya. (ist)

Post a Comment