KAYUAGUNG, KabaRakyatsumsel.com-- Wakil Bupati OKI ,HM.Rifai Pimpin Apel Peringati Haornas ke 35 yang digelar dihalaman kantor Pemda Ogan Komering Ilir. Sebanyak sembilan Orang insan olahraga mendapatkan  penghargaan.

Adapun dalam rangkaian kegiatan memperingati Haornas di OKI digelar kegiatan jalan santai yang diikuti siswa sd,smp ,sma dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ).

Kegiatan jalan santai ini dengan rute lapangan hatta.menuju kantor Pemda,yang dilepas langsung oleh Bapak Wabup OKI HM.Rifai,Jum'at (7/9/2018).

Bagi peserta jalan santai tersebut kita mengadakan undian doorprizz yakni hadiah utama satu buah mesin cuci yang didapat atas nama Eti warga kelurahan Jua jua kecamatan kota Kayuagung,Dispenser didapat atas nama  Jumiah dari korpri dan ada hadiah hiburan lainnya.

Wabup OKI HM.Rifai mengatakan dengan memperingati haornas  ke 35 tahun 2018,  ayo olahraga bangun Indonesia.

"Harafan kedepan semoga prestasi olahraga di oki bisa lebih baik lagi, baik ditingkat daerah maupun nasional".

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga OKI Drs.Mhd Dahlan .MN melalui Yasir Arafat.SPd.SD Kabid Keolahragaan mengatakan peringatan  Haornas  kali ini, kita juga memberikan penghargaan bagi insan olahraga yang berprestasi.

"Saat Apel tadi sebanyak sembilan orang insan olahraga mendapatkan penghargaan, untuk atlit sebanyak 5 orang, atas nama Taizuwa Bighoyama Aflahah(wushu), Rizya Bighoyama Tohirruddin (wushu), Muhammad Aldi (wushu), Reni Anggraini(Bilyar)dan Muhammad Romliargo ( Silat).

Untuk Pelatih dua orang yakni atas nama Sutiyoso(bilyar),Ahmad Nuago (silat) dan dua orang wasit ,Beny Refib (sepak takraw ) dan Dedi Irawan (sepak bola)".

Yaser menambahkan "kedepan ada event, Porprov(Pekan Olahraga Provinsi) ke 12 tahun 2019 yang akan  digelar di Prabumulih, kita akan  mempersiapkan untuk event ini seperti untuk cabor (cabang olahraga) andalan terutama dari cabor unggulan yang sudah berprestasi ditingkat daerah maupun nasional. Dan setiap cabor minimal mengikuti",pungkasnya,jum'at ( 7/9 ).( Sanfriawan)

Post a Comment