BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com — Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH menegaskan pentingnya pelayanan Prima untuk masyarakat. Hal ini dikatakan dalam Rapat Koordinasi Bersama Seluruh Camat Dalam Rangka Penandatanganan Pakta Integritas dan Penjabaran Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin periode 2018 – 2023.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Bupati Banyuasin ini untuk menyamakan persepsi dan penjabaran visi Bupati dalam melaksanakan rencana kerja program prioritas Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang akan dilaksanakan selama 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin. Rapat dihadiri seluruh Camat se-kabupaten Banyuasin, Kepala OPD terkait, Para Asisten, dan Staf Ahli Bupati.

Didampingi Wakil Bupati H. Slamet Somosentono, SH., dan Sekretaris Daerah Dr. H. Firmansyah, M.Sc., Bupati Askolani menegaskan kepada seluruh Camat agar terus meningkatkan disiplin dan memberikan pelayanan Prima . 


“Pelayanan masyarakat harus prima jangan dipersulit jangan ada suap di kecamatan karena hal tersebutlah yg merusak ,” kata Bupati Pada Acara Rapat di Guess House Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Kamis (27/09).

Mengawali roda pemerintahannya Bupati Banyuasin bertujuan menyamakan Persepsi karena Keberadaan camat sangat penting bagi pemerintah kami ini karena apapun yg dilakukan camat di kecamatan masing-masing adalah cerminan seorang bupati.

“Pak camat dan ibu camat adalah posisi yg strategis adalah cerminan bagi kami di masyarakat jika camat nya baik tegas maka begitu pula bupati,”tutur bupati yang telah bekerja 9 hari sejak dilantik ini .

Dengan Jargon Andalanya Banyuasin Bangkit, adil, dan sejahtera secara umum Bupati Askolani bermimpi bagaimana pendidikan di Banyuasin baik bagi masyarakat atau anak-anak yg putus sekolah mendapatkan pendidikan yang layak juga pelayanan kesehatan agar masyarakat dapat sehat dan permasalahan air bersih yang akan ditangani “walau biaya yang begitu besar meskipun begitu harus dicari biayanya bagaimana pun caranya,” bebernya.

Selaras dengan Bupati, wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH menyampaikan Pemimpin itu harus dapat memberikan kesejahteraan Anggotanya sepeti ketua DPRD dengan anggota nya dan bupati wakil bupati “begitu pula camat memiliki bawahan seperti Kades,” katanya.

Beberapa poin di bahas dalam rapat antara bupati dengan Para Camat Se-kabupaten Banyuasin. Rapat menyoroti masalah Pelayanan KTP yang akan diserahkan ke kecamatan masing-masing seperti Rantau Bayur, Betung dan Pulau Rimau telah digalakkan. Walau masih terkendala masalah perlengkapan peralatan pelayanan yang dimiliki.

Bupati menegaskan para Camat dan ibu camat harus tinggal di ibukota kecamatan tempat bertugas dan mentaati jam kerja bersama pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN). “Camat hendaknya menetap di tempat saudara tugas, supaya para camat dapat dengan mudah mendengar keluhan masyarakat. Bagi yg tidak sanggup ya silakan bilang,” tegas Bupati dengan serius.

Sebagai ketua DPRD Irian Setyawan, SH. M.Si Menyikapi penandatangan Pakta integritas ini memang menjadi tren sekarang karena banyak hasil yg meningkat karena hal ini “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini Mudah2han Pakta integritas ini bukan hanya tren saja tp menjadi acuan bagi pemerintah yang lebih baik lagi kedepannya,” ungkapnya.

Berikut ini beberapa Isi dari Pakta Integritas yang meliputi :
1. siap tinggal di Ibukota Kecamatan tempat bertugas
2. siap menjalankan tanggung jawab dengan bekerja keras
3. siap menjalankan tugas dengan berperan aktif bersama ASN
4. siap menjadi contoh dan teladan dalam melaksanakan tugas di lingkungan kerja
5.siap melakukan inovasi dan menjalankan tugas pokok
6. siap melakukan pendataan dan pembinaan terhadap ASN
7. siap untuk membuat laporan harta kekayaan penyelenggaraan Negara (LHKPN) setiap tahun kepada KPK
8. siap menghadiri rapat dan apabila saya berhalangan, diwakil kan Sekretaris Camat
9. Patuh dan taat terhadap perintah dan kebijakan
10. Apabila saya melanggar hal-hal tersebut maka saya siap menerima konsekuensinya. (Adam/rell)

Post a Comment