MUARA ENIM, KabaRakyatsumsel.com-Bupati Muaraenim Ir. H. Ahmad Yani, MM hadiri Pelantikan Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Hadi Prabowo bertempat di Griya Agung Palembang, Jumat (21/9/2018).
Hadi Prabowo resmi menjabat sebagai Pj Gubernur Sumatera Selatan setelah dilantik langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.
Dalam sambutannya Mendagri mengatakan pelantikan Hadi Prabowo sebagai Pj Gubernur Sumsel untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah setelah Alex Noerdin mundur dari jabatan karena masuk sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2019 untuk dapil 2 Sumsel.
Dengan adanya Pj Gubernur tersebut, roda pemerintahan di Provinsi Sumatera Selatan akan terus berjalan sembari menunggu pelantikan Gubernur terpilih oleh Presiden.
"Sebagai Pj Gubernur Sumsel, Hadi  bertugas membahas visi misi calon Gubernur terpilih dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel sehingga bisa bersinergi dengan program pemerintah pusat.
Kami harap berjalan sesuai dengan harapan,” Ujarnya.
Pj Gubernur juga memiliki kewajiban untuk menyelesaikan RPJMD yang disusun disusun 2013-2018 sekaligus mempersiapkan RPJMD 2018-2023 sehingga gubernur terpilih Herman Deru sudah dapat menuangkan visi–misi mereka.
Sementara itu Bupati Muaraenim turut hadir dan memberikan ucapan selamat atas pelantikan Penjabat Gubernur Sumsel Pak Hadi Prabowo. (humaspro)

Post a Comment