BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com— Bupati Banyuasin H. Askolani, SH, MH beserta unsur Forkopimda menggelar rapat forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), yang bertempat di Graha Sedulang Setudung (GSS) Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin. Selasa (24/09)

Rapat tersebut sudah menjadi Agenda Sinergitas Pemerintah Menuju Banyuasin Bangkit, Adil Dan sejahtera. Hal ini menjadi topik penting yang dibahas dalam Rakor tersebut. Pertemuan rutin ini membahas Penyamaan persepsi dan menserasikan program pemerintah yang akan dilaksanakan 5 tahun kedepan.

Acara yg dihadiri Para Asisten, Ketua DPRD Irian Setyawan, SH, M.SI, Kajari LA Kamis, SH, MH, Wakapolres Banyuasin Kompol Arif Harsono, SIK, MH, Dandim 0430, Danyon Zikon 12/KJ, Danyon Arhanud, Kepala Lapas Kelas III, Kepala Lapas Narkoba Sukomoro, Kepala OPD terkait, para Camat dan Kepala Desa SeKabupaten Banyuasin.

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH, MH menyatakan, seluruh forkopimda mendeklarasikan bersama untuk Bekerja keras, Kerja Tulus dan Kerja Ikhlas agar tercapai visi mewujudkan Kabupaten Banyuasin Bangkit, adil dan sejahtera. Ia berpesan “Bekerja Jujur tulus dan ikhlas Bukan hanya mencari penghormatan dari atasan tp demi penghormatan dimata Allah SWT”, katanya.

Di era kepemimpinanya ini Askolani ingin seluruh OPD yg ada di Kabupaten Banyuasin berperan aktif untuk melayani masyarakat sesuai dengan program yg dibuat
“Saya tidak butuh laporan lisan maupun tulisan yang Baik/bagus tp Saya butuh realisasi dari program yg dibuat”, tegasnya.

Ada beberapa Program utama Pemerintah Kabupaten Banyuasin Seperti :
1. Banyuasin cerdas
2. Banyuasin sehat
3. Banyuasin Infrastruktur Bagus
4. Banyuasin Religius
5. Sistem Pemerintahan Terbuka
6. Program Petani Bangkit
7. Program prima Banyuasin

Namun yg menjadi sorotan selama Rakor Hari ini adalah Permasalahan Pelayanan Publik yaitu Pembuatan KTP “Permasalahan pada Pelayanan Publik seperti kepengurusan KTP yang selama ini dilaksanakan di Dinas Disdukcapil akan diserahkan ke Camat Masing-masing”, kata bupati yang dilantik 18 September lalu

Untuk persoalan pengaplikasian nya nanti bupati meminta semua OPD terkait turut andil “jadi Dinas Capil tidak perlu khawatir semua OPD akan Membantu”, ujarnya.

Suami Hj. Herayati ini berharap RAKOR kali ini bukan sekedar Agenda Seremonial saja tetapi akan di aktualisasikan dalam bentuk Kerja nyata.

UntukKeamanan, Kepolisian Banyuasin Dan TNI Siap Mensukseskan tercapai visi dan misi ini “Kami mendukung dan mengapresiasi apa yg menjadi Visi dan Misi kami bersama TNI siap bersinergi demi tercapainya visi dan misi tersebut”, tutup Waka Polres Banyuasin Kompol Arif Harsono, SIK, MH. (Adam)

Post a Comment