BANYUASIN -- Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.MH menggelar silaturahmi dengan warga masyarakat Desa Pulau Harapan sekaligus peresmian Masjid Amalia Dusun Sangaji Desa Pulau Harapan Kecamatsn Sembawa Kabupaten Banyuasin. Jun'at (28/09).

Turut hadir hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Bupati Banyuasin H. Askolani, SH. MH, Staf Khusus Bupati H. Hazuar Bidui, S. Sos. MM, Asisten I Setda DR. HM. Senen Har, S.IP, M. Si, Kasat Pol PP dan Damkar Banyuasin Drs.Anthony Liando, M. Si. 

Juga hadir Danramil 430-01/Pangkalan Balai Kapten Inf Zulkadri, Kadishub Banyuasin Supriadi, SE., M.Trs, Kadis Kominfo Erwin Ibrahim, ST, MM, MBA, Kabag Kesra Drs. H. Mastur, Camat Sembawa Hj. Nurlela, S. Sos, M. Si, sertaTokoh Masyarakat Pulau Harapan H. Rahman. 

Acara diawali dengan penanda tanganan Prasasti oleh Bupati Banyuasin H. Askolani, SH. MH,  
dan dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Ustadz Syaiful Holidi. 

Ketua Masjid Amalia Ustadz Charles Anwar, S.Ag dalam sambutannya mengatakan bahwa berdirinya Masjid Amalia berasal dari Mushola yang dibangun pada tahun 1997. "Dan sekarang baru dijadikan Masjid pada tabun 2018," kata dia.

Kades Pulau Harapan Adi Hariyanto dalam penyampaiannya mengucapkan terima Kasih atas Kedatangan Bupati untuk Silaturahmi dan Meresmikan Masjid Amalia. "Terima kasih kepada Bupati Banyuasin H. Askolani, SH. MH atas kedatangannya untuk meresmikan Masjid ini," ucap dia. 

Sementara Bupati Banyuasin H. Askolani, SH. MH mengatakan bahwa dalam pelayanan publik kedepannya seluruh Kepala OPD untuk menempati Rumah Dinas yang ada dan Camat harus tinggal dikecamatan masing - masing untuk mempermudah segala pekerjaan. "Program seterusnya untuk Maghrib bersama diseluruh Masjid, untuk Insentif Guru Ngaji dan Marbot dari Dana Desa," ujar dia. 

Bupati Askolani juga mengucapkan trima Kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayainya untuk menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Banyuasin. "Saya meminta dukungan serta doanya supaya kami bisa menjalankan amanah tersebut," tutur dia. 

Pada acara tersebut Askolani juga memberikan bantuan untuk Masjid Amalia dan sekaligus memberikan santunan untuk anak yatim. (Adam)

Post a Comment