MUBA,  Kabarakyatsumsel.com - Tindak lanjuti laporan Dewan Pengurus Pusat Forum Masyarakat Musi Bersatu (DPP-FM2B) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Musi Banyuasin Melakukan Verifikasi Lapangan terkait adanya tanggul milik perkebunan kelapa sawit milik PT.Pinago Utama.didekat lahan persawahan milik masyarakat desa sugiwaras kematan Babat toman Kabupaten Musi Banyuasin rabu (15/8/2018)

Verifikasi tersebut dipimpim Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Muba yang diwakili Kepala Bidang Pengawasan,Pengendalian,Kehutanan dan Konservasi.Abdul Wasil,S.Sos.ST.Kasi Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan.Arlin Lukisa Putra,ST Dan Staf Seksi Kehutanan dan Konservasi Lingkungan Hidup.Nova Risanti.ST.

Didampingi Kepala Desa Sugiwaras.Zainal Abidin.pihak kecamatan Babat Toman Kasi trantib Priyono Sugiarto.Ketua DPP-FM2B.Kurnaidi.ST.Masyarakat dan disaksikan oleh Pihak PT.Pinago Utama.

Verifikasi tersebut Menindak Lanjuti Laporan dari DPP-FM2B
Mengenai lahan persawahan warga sugiwaras yang tergenang air diduga akibat adanya kanal dan timbunan tanah oleh Perusahan PT.Pinago Utama

Berdasarkan hasil Verifikasi tersebut ditemukan Tanggul Milik Perkebunan Kelapa Sawit PT.Pinago Utama yang dekat lahan persawahan sungai medang milik Masyarakat Desa Sugiwaras Kecamatan Babat Toman Kab Muba.

Ketua Umum DPP-FM2B.Kurnaidi.menuntut Dan meminta permasalahan ini dapat diselesaikan dengan baik sehingga masyarakat dapat mengelolah kembali sawah tersebut.sebagaimana tercantum dalam surat pengaduan DPP-FM2B Nomor : 010/FM2B-DPP/VII/2018.

Permasalahan tersebut akan ditindak lanjuti dan akan diadakan pertemuan lanjutan diruang rapat DLH dalam waktu dekat ini.

Dikesempatan yang sama Camat Babat Toman melalui Kasi Trantib Priono Sugiarto mengharapkan masalah ini dapat diselesaikan dengan baik dan kedua belah pihak tampa ada yang dirugikan.(rdi)

Post a Comment