BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com --  Dalam rangka menghadapi pesta olahraga Asian Games ke-18 yang akan dimulai pada 18 Agustus- 2 Sebtember 2018 mendatang. Pemerintah Kecamatan Betung, menggelar rapat koordinasi terkait dengan persiapan penyambutan Api Obor Asian Games.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Camat Betung Arifin Nasution, S.Sos, M.Si yang bertempat di Pendopoan Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Rabu (01/08). 

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri Camat Betung Arifin Nasution, S.Sos, M.Si, Kapolsek Betung AKP Nazirudin SH M.Si yang di wakili oleh Kanit Binmas Ipda Eddy, S, Danramil Betung Kapten Inf Sariyo,Sekcam Betung,Lurah/Kades,dan Kepala Sekolah se Kecamatan Betung.

Rapat koordinasi tersebut membahas terkait persiapan penyambutan dan penetapan jalur atau rute yang akan dilalui Api obor Asian Games disejumlah lokasi yang ada di Kecamatan Betung, mulai dari SD N 18 Sedongkok hingga pelepasan di perbatasan Kecamatan Betung dan Kecamatan Lais.

Dalam sambutannya Camat Betung Arifin Nasution, S.Sos, M.Si meminta kepada seluruh Kepala Sekolah se Kecamatan Betung,agar dapat melaksanakan tari poco-poco serentak pada tanggal 5 agustus pukul 06.30 WIB di sekolah masing masing guna untuk memecahkan rekor Muri.

"Pada intinya Pemerintah Kecamatan Betung,Polsek,Koramil dan masyarakat Betung siap menyambut Api Obor Asian Games 2018 dengan senang hati, Ini suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kecamatan Betung, karena didalam 18 daerah/Provinsi yang dilalui Api Obor Asian Games. Kecamatan Betung masuk dalam rute perjalajan Api Obor Asian Games,” kata Arifin Nasution.

Camat Arifin Nasution juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, stakeholder untuk bersama-sama turut serta mendukung dan menyukseskan penyambutan Api Obor dan Penyelenggaraan Asian Games Ke-18 Tahun 2018 yang akan digelar di 2 (dua) kota, Jakarta dan Palembang.

Mari tunjukkan ujar Camat Arifin Nasution, bahwa Api Obor Asian Games yang melintas di Kecamatan Betung  nanti, bisa berjalan dengan aman, begitupun harapan kita semua agar masyarakat mendukung dalam pelaksnaannya. Ia juga menjelaskan, pesta olahraga Asian Games 2018 itu secara resmi dikenal sebagai pesta olahraga Asia ke-18.

"Ini adalah acara olahraga multi-event regional Asia yang akan diselenggarakan di Indonesia, Jakarta yang akan dimulai pada tanggal 18 Agustur hingga 2 September mendatang," terang Camat Arifin Nasution.

Sementara diksempatan itu, Kanit Binmas Polsek Betung Ipda Edy mengungkapkan pihaknya akan melibatkan seluruh personil Polsek Betung untuk mengamankan jalur rombongan pawai Api Obor Asean Games saat melintas di Kecamatan Betung.

"Selain Danramil dan instansi lain seperti Dishub dan Satpol PP, kami turunkan juga seluruh personil Polsek Betung untuk mengamankan Pawai Api Obor Asian Games mendatang," tegasnya (Adam)

Post a Comment