OGAN ILIR kabarakyatsumsel.com Warga Kelurahan Tanjung Batu Timur tepatnya di RT 05 Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir dihebohkan dengan kebakaran rumah milik Khorul alias Ilun (50), Senin (13/8/18) sekitar pukul 08. 00 WIB. Kendati tidak ada korban jiwa, namun kejadian itu sempat membuat warga sekitarnya histeris karena takut rumahnya ikut terbakar.
         
Informasi dilapangan, kebakaran itu terjadi di saat si pemilik rumahnya tidak berada di tempat, karena saat kejadian pemilik rumah sedang pergi ke kalangan.
Rumah panggung itu dihuni 2 kepala keluarga, yaitu Khoirul dan istri serta Anaknya Parobi bersama istri. Tiba-tiba di kejauhan terlihat kepulan asap tebal. Warga pun berlarian mencari tahu posisi rumah yang terbakar. Ternyata api pun sudah membesar dan menjilat-jilat rumah di sekelilingnya.
      
Melihat kobaran yang mulai menggila, masyarakat secara bergotong royong berusaha memadamkan api. Proses pemadaman pun berlangsung dramatis, karena warga yang memadamkan kobaran api yang besar, hanya mengandalkan air dari rumah penduduk sekitar sambil membawa ember dan peralatan seadanya.
       
Dengan berjibaku, warga yang membawa air di ember beramai-ramai mengeroyok api yang sedang menggerogoti rumah yang terbuat dari kayu tersebut. Akhirnya kepulan asap tebal mulai menipis seiring dengan api yang berangsur-angsur mulai padam. Namun begitu api dapat dipadamkan, kondisi rumah tua itu juga rata dengan tanah, karena hangus di lalap api.
         
Kapolsek Tanjung Batu AKP Masri dan Camat Tanjung Batu Dasri Ishak juga terlihat di lokasi kebakaran. Namun keduanya belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.

"Ada kemungkinan dari konsleting listrik tapi bisa juga api kompor yang masih menyala, karena saat kebakaran si penghuni sedang keluar rumah," ujar Camat Dasri. (her)

Post a Comment