Kayuagung OKI, KabaRakyatsumsel.com - Dalam Menunjang Kinerja Kualitas Kerja kepala daerah, Pemerintah Kabupaten OKI memberikan Fasilitas Sarana salah satunya seperti Berupa Rumah Dinas.

Namun Apa Jadi kalau rumdin Bupati OKI yang baru di Bangun pada tahun 2016- 2017 dengan atap bangunan yang terbuat dari rangka baja ringan beratap genteng keramik yang baru di rehap setelah ambruk pada Bulan Februari 2018 tadi mengalami kembali ambruk untuk kedua kalinya.sekitar pukul 02.00 Wib. Sementara itu belum  diketahui penyebab ambruknya. Minggu, 29/07/2018 dini hari


Sebelumnya peristiwa serupa juga terjadi pada 28 Februari 2018 atau tepatnya sekitar lima bulan lalu.

Ambruknya atap rumah tepat diatas bangunan ruang tunggu tamu dan pada bagian kamar rumah dinas Bupati OKI ini sempat membuat penghuni dan petugas yang berjaga dirumah dinas saat kejadian panik, dan berhamburan keluar rumah.

Salah satu anggota Satpol PP OKI, yang bertugas pada malam kejadian mengatakan, kejadian ambruknya atap rumah bupati OKI tersebut terjadi Minggu malam sekira pukul 02.00 Wib.

“Penyebabnya kami tidak tahu,” terangnya tanpa mau menyebutkan namanya.

Para petugas Satpol PP ini juga sempat melarang para wartawan untuk masuk mengambil foto lokasi kejadian.

“Tidak boleh masuk pak, maaf kami hanya menjalankan tugas pak,” pintanya sambil melarang awak media masuk ke dalam rumah dinas.

Kejadian ambruknya bagian bangunan rumdin Bupati juga sempat ditutupi dari petugas kepolisian setempat. Barulah petugas Satpol PP memperbolehkan, setelah Kaposekta Kayuagung yang dihubungi via handphone, memerintahkan anggotanya terjun ke lokasi kejadian.

Awalnya petugas Polsek juga sempat kesulitan melakukan olah TKP, saat anggota bernama Asril mengambil fhoto TKP, tiba-tiba lampu dipadamkan. Diduga kesal, anggota meminta awak media agar masuk kedalam rumah untuk mengambil gambar.

Pun demikian setelah berada di dalam lokasi kejadian (TKP) terlihat serakan besi rangka baja seperti sudah di bersihkan, begitu juga dengan genteng atap rumah dinas yang berjatuhan sudah rapi tinggal diangkut dengan menggunakan mobil.

Terkait kejadian tersebut anggota DPRD OKI komisi 3 akan mengadakan rapat mitra dengan  pelaksana dan pegawai PU yang terlibàt dalam pelaksanaan rehab rumdin Bupati karena anggota DPRD KOMISI 3 harus tahu dulu apakah murni kesalahan perencanaan atau kesalahan RAB. Maka dari itu akan kita panggil yang dari pu dan pelaksana kegiatan tersebut. Sore tadi kita langsung meninjau lokasi rumdin Bupati yang ambruk bersama rombongan komisi  3 yqng di ketua i oleh bapak Marzuki dan rombongan. .(Sanfriawan)

Post a Comment