Kayuagung, KabaRakyatsumsel.com - Gempa bumi yang melanda Nusa Tenggara Barat (NTB), terutama di Lombok, mendapat perhatian khusus dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Berhasil menggalang dana senilai Rp 25.564.000 untuk korban bencana alam tersebut.

Dana yang dihimpun dari berbagi elemen masyarakat, terutama dari sekolah-sekolah mulai tingkat SD, SMP dan SMA serta Palang Merah Remaja (PMR) Kabupaten OKI tersebut, selanjutnya disalurkan ke rekening PMI Pusat melalui Bank BRI Kayuagung.

Penyerahan bantuan dana itu secara simbolis diserahkan Ketua PMI OKI Hj Lindasari Iskandar melalui Wakil Ketua I, HM Lubis SKm MKes didampingi Sekretaris PMI OKI, Sirni Lestari SAg dan diterima langsung Pimpinan BRI Kayuagung, Winarno Utomo di Kantor BRI Kayuagung, Rabu (15/8/2018).

“Bencana yang melanda saudara-saudara kita di NTB itu juga adalah duka kita bersama. Oleh karena itu, mari kita bantu meringankan beban saudara-saudara kita, dan semoga bantuan ala kadarnya ini bisa bermanfaat," kata Lubis.

Menurut Lubis, penggalangan dana yang dilakukan relawan PMI tersebut dilakukan sejak Kamis, 9 Agustus hingga Selasa, 14 Agustus 2018, dimana para relawan PMI ini secara bergiliran mendatangi satu persatu sekolah yang ada di Kota Kayuagung dan sekitarnya.

"Bagi warga ataupun masyarakat umum yang ingin membantu korban bencana, diharapkan bisa menyalurkannya ke rekening khusus PMI yang dibagikan melalui sosial media, maupun media lain. Berapa pun bantuan kita, itu sangat berarti bagi saudara-saudara kita di NTB, terutama di Lombok," ungkap Lubis.

Sementara itu, Pimpinan BRI Kayuagung, Winarno Utomo mengaku, terkejut dengan kedatangan sejumlah pejabat PMI OKI. Namun setelah mengetahui bahwa mereka ingin menyalurkan bantuan dana bagi korban gempa Lombok, pihaknya langsung menyambutnya dengan hangat.

"Selama ini memang antara BRI Kayuagung dengan PMI OKI telah menjalin kerjasama, terlebih saat mengadakan bakti sosial donor darah. Sekali lagi saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya buat PMI OKI dan masyarakat OKI, yang telah berupaya menggalang dana guna membantu saudara-saudara kita yang sedang mendapatkan musibah," tandasnya. (Sanfriawàn)

Post a Comment