OGAN ILIR,  kabarakyatsumsel.com
Kalimat inilah yang sangat pas untuk disematkan dipundak kepala Desa se Kecamatan Inderalaya Selatan, betapa tidak, 13 kepala desa se kecamatan Inderalaya selatan semangat nya taksurut, mengikuti lomba gerak jalan yang jarak tempuh lebih kurang 5 Km.

Walaupun diantara kepala desa tersebut ada yang usianya ber umur tetapi, Dia tetap semangat hal ini dilakukannya untuk turut mensukseskan dan berpartisipasi dalam  rangka  memperingati Hari Kemerdekaan RI  ke 73.

Candra Wahyudi, Kades Sukaraja Baru, ketika ditemui kabarakyatsumsel.com di kantor Camat Inderalaya Selatan Selasa 14/8 2018, mengaku, kehadiran kepala desa se kecamatan Inderalaya Selatan dalam mengikuti Lomba Gerak jalan hari ini, kami tidak mengharapkan Nomor dan hadiah, "Kami hanya berpartisipasi dan turut memeriahkan HUT RI Ke 73 tahun 2018," ujarnya.

Ditempat berbeda,  Ketua Forum Kepala Desa Sekecamatan Inderlaya Selatan. Hadian Burhani, kegiatan lomba gerak jalan dan kegiatan lain nya dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 tak mungkin akan terulang untuk kedua kalinya.

"Oleh karena itulah kami kepala desa sekecamatan Inderalaya Selatan sepakat turut serta dalam lomba Gerak jalan hari ini.

Masih kata  Hadian, Lomba Gerak jalan hari ini  mereka tidak mengharapkan juara atau Hadiah hal ini semata- mata untuk turut ber partisipasi dan kekompakan sesama kepala Desa.

Hal ini mengenang jasa para  Pahlawan dalam merebut kemerdakaan Negara RI yang kita Cintai ini.

"Betapa susahnya ereka, air mata dan darah bercampur menjadi satu, sementara saat ini kita hanya mengisi kemerdekaan, misal dengan mengisi  pembangunan segala bidang,
Ada sebuah kata yang cukup memacu dan menjadi motivasi, "Jangan tanyakan apa yang negara berikan kepada Mu, tapi tanyakan apa yang kamu berikan kepada negaramu," tutur Hadian

Ditempat Terpisah Camat Inderalaya Selatan,Kamaludin, Lomba Gerak jalan dalam rangkaian kegiatan Memperingati HUT RI ke 73 tahun 2018. sebelumnya lomba Gerak jalan Tingkat Sekolah Dasar sederajat se kecamatan Inderalaya Selatan Alhamdulilkah pesertanya mencapai 28 regu.

Sedangkan saat ini dengan jarak tempuh yang sama lebih kurang 5 Km. Peserta Lomba gerak jalan tingkat SMP sederajat SMA sederajat serta ada juga perta Nya dari Umum.

Untuk peserta Umum, Tambah Nya, misal nya dari ibu ibu Paudi, Karang Taruna, kepala Desa ibu TP PKK kecamatan Inderalaya Selatan dan ada juga dari Ibu Guru, sehingga jumlah yang mengikuti lomba Gerak jalan siang Ini 33 Regu. Camat juga berharap agar tetap semangat  bekerja dan melakukan yang terbaik untuk negara Ri. Hal ini menurutnya patut disematkan ke pundak para Kades ini(Her)

Post a Comment