OGAN ILIR, KabaRakyatsumsel.com --Akhirnya  Api Obor Asian Games XVIII Rundown Torch Relay Api Obor Asian Games XVIII tahun 2018  melintas  diwilayah Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan (OI) Selasa (7/8/18) tepatnya di Komplek Perkantoran terpadu Tanjung Senai desa sejaruh sakti kecamatan Inderalaya, Api obor tersebit diterima dan dinyalahkan oleh kepala dinas Pemuda,  Olahraga dan Pariwisata OI Islah Corie.

Pada saat penyalahan api obor Asian Games di Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai juga dihadiri dan didampingi Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin,  Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam,  Kapolres OI AKBP Ghazali Ahmad, SIk,  Kajari OI Adi Tyogunawan, SH, MH, Ketua DPRD OI Endang PU,  Sekda OI H. Herman,  para Asisten Pemkab OI,  seluruh kepada SKPD OI.

Bupati dalam sambutannya mengatakan,  masyarakat OI siap sukseskan Asian Games, semoga perjalanan Api Obor Asian Games tahun 2018 berjalan dengan lancar dan kabupaten OI setelah menerima dari kotamadya Palembang dan nantinya akan diserahkan ke Kabupaten OKI sebagai penerima selanjutnya.

Sementara itu, Permana ketua tim Torch Relay Api Obor Asian Games XVIII tahun 2018,  sekarang api obor berada di Kabupaten Ogan Ilir, Api Obor akan berjalan keliling. Keliling Indonesia,  selama  26 hari,  terutama di Propinsi Sumatera Selatan yang bertujuan mengangkat budaya kesenian daerah, mengenal Indonesia kaya akan budaya.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin dalam arahannya mengatakan, Sumsel menjadi tuan rumah bersama Jakarta pada Asian Games XVIII tahun 2018, berkat dukungan semua pihak,  seluruh masyarakat Sumsel,  akhirnya Api Obor Asian Games tiba di Tanjung  Senai Ogan Ilir,  karena Ogan Ilir merupakan satu diantara kabupaten di sumsel yang disinggahi Api Obor Asian Games. Semoga sukses.

Masih kata Gubernur Sumsel Alex  Noerdin, "saat ini kereta Light Transit (LRT) sudah oper asi ajak masyarakat Ogan Ilir  ramai ramai ke Palembang naik LRT ongkos nya mintak sama Bupati, kalau kurang baru minta sama saya kalau enggak Malu," Gurau Alex Noerdin seraya  bertepuk tangan.

Post a Comment