Kayuagung OKI, KabaRakyatsumsel.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar seminar dan evaluasi penyelenggaraan pilkada OKI tahun 2018, Jum’at (31/08/2018).

Acara yang digelar di Aula KPU tersebut dibuka langsung oleh, Bupati OKI diwakili Sekda OKI, H.Husin, SP.d dihadiri oleh seluruh SKPD, OPD, Panwaslu OKI, PPK, PPS. Selain itu juga hadir, Ormas, Perwakilan Partai Politik yang ada di Kabupaten OKI, dan undangan lainnya.

Seminar dan Evaluasi penyelenggaraan Pilkada OKI tahun 2018 itu dipandu moderator, Faturrahman dengan menghadirikan narasumber, Drs.Andrian Saptawan, dan Ong Berlian

Rangkaian acara usai dibuka diisi dengan dialog, tanya jawab antar peserta dan undangan yang hadir saat itu tentang Pilkada terutama tahapan pilkada itu sendiri.

Dalam kesempatan itu, Sekda OKI, H.Husin, menilai pelaksaan Pilkada OKI berpedoman pada pilkada sebelumnya.

"Saya katakan pilkada OKI sukses. kPU sudah mampu menjadi penyelenggara yang baik," Ujarnya.

lanjutnya kedepan, Pemerintah Kabupaten OKI tetap berharap KPU OKI tetap meningkatkan kinerja guna menyongsong Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang agar kembali sukses.

"Karena yang akan kita hadapi pada Pileg dan Pilpres ini lebih berat dari sebelumnya, dari 540 caleg yang akan bertarung memperebutkan 45 kursi DPR,"Tegasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kab.OKI, Dedi Irawan, mengatakan, digelarnya seminar dan evaluasi penyelenggaraan Pilkada OKI tahun 2018 sebagai salah satu koreksi untuk dijadikan bahan acuan untuk lebih maksimal dalam pelaksanaan penyelenggaraan pilkada di masa yang akan datang.

"Kita lakukan seminar dan evaluasi ini agar kedepan bisa lebih sukses lagi, karena belajar dari pengalaman pemilihan sebelumnya,"jelasnya.( Sanfriawan)

Post a Comment