Kayuagung, KabaRakyatsumsel.com-Dalam rangka memeriahkan Hari ulang Tahun Republik Indonesia ke 73 Dinas Pemuda dan Olah raga Kabupaten OKI dan Kecamatan Kota Kayuagung Menggelar Lomba bidar. 11 peserta bertarung rebut hadiah utama dari 25 desa dan kelurahan yang ada dikecamatan kota kayuagung kab. OKI, Senin (23/08/2018), juara pertama diraih kelurahan Kayuagung asli.


Kepala Dinas Pemuda dan olahraga DRS H.M.Dahlan Mm didampingi yaser arafat selaku Kepala bidang olah raga sekaligus panitia mengatakan “Perlombaan bidar ini dilaksanakan disungai Komering Kayuagung dengan dibagi 2 race,race pertama dilepas pada pukul 09,00 wib dan alhamdulilah telah selesai dengan melepas 7 race dengan hasil 4 peserta lolos ke perempat final antara lain Kelurahan kedaton vs kelurahan Kayuagung asli dan Kelurahan Kutaraya vs Desa Tanjung menang, race kedua 2 ini di mulai pukul 14,00 wib nanti”ujarnya.

Tambah Dahlan, Kesebelas peserta bidar tersebut yakni kelurahan kedaton,kota raya, perigi, Kayu agung asli, Desa tanjung menang srigeni lama, Tanjung lubuk., Arisan buntal dan lubuk dalam.

” Adapun hadiah yang diperebutkan yakni juara 1 uang sebesar Rp 5 juta,juara 2 sebesar 3juta ,juara 3 uang sebesar 2 juta dan juara ke 4 mendapatkan uang sebesar Satu juta rupiah. Setiap peserta di kasih uang saku 500 ribu rupiah untuk setiap peserta”tutup DRS H M DAHLAN. MM.

Berdasarkan hasil pertandingan Juara 1 diraih peserta bidar dari kelurahan Kayu Agung asli, juara 2 tanjung menang, juara 3 kedaton, dan juara 4 diraih kelurahan kota raya.(sanfriawan)

Post a Comment