Kayuagung  OKI, KabaRakyatsumsel.com -- Pemuda Desa Surya Adi Kecamatan Mesuji dari Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) DPD Ogan Komering Ilir (OKI), terus melakukan penggalangan dana dan bantuan untuk membantu korban gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) beberapa waktu lalu.
Penggalangan tersebut kerjasama Karang Taruna, dan perangkat desa, organisasi pencak silat, serta petugas kepolisian dan anggota koramil Mesuji OKI, juga turun kelapangan bersama pemuda peduli bencana, Minggu (13/8/2018).
"Kita mengajak masyarakat khususnya Desa Suryadi dan pada umumnya masyarakat di Kecamatan Mesuji untuk menyisihkan rezekinya melalui penggalangan dana melalui kekompakan organisasi," kata Sumarwanto pengurus JPKP DPD OKI didampingi masyarakat Surya Adi.
Diharapkan kepedulian kita semua untuk memberikan bantuan agar meringankan saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah gempa bumi di wilayah Lombok NTB.
Sumarwanto menjelaskan, selain bantuan berupa uang juga barang lain yang bisa meringankan saudara yang tertimpa musibah yang layak pakai oleh mereka.
"Untuk nominal uang yang sudah terkumpul belum dihitung, nanti setelah akhirnya akan dihitung bersama dan akan di kirim," ujar Sumarwanto yang juga sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Mesuji.
Sementara itu, Wakil Ketua JPKP OKI M Ali Musa mengapresiasi atas kerja dan kepedulian dari pengurus JPKP yang berada di wilayah kecamatan, kerja dan saling memperhatikan dan peduli sesama harus didepankan.
"Alhamdulillah rekan kita Sumarwanto telah menunjukan kerja, kerja, kerja demi kepedulian terhadap sesama yang terjadi pada saudara kita di Lombok NTB yang telah mendapat musibah bencana alam," tandas Ali berharap kerja nyata menjadi kenyataan untuk Sumarwanto yang telah menggalang dana untuk Lombok. (Sanfriawan)

Post a Comment