BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com-- Antisipasi Laka Lantas dan Kemacetan di Jalur Lintas Timur Banyuasin , Jajaran Sat Lantas Gelar Polres Banyuasin terus gelar Strong Pagi dan memberikan pelayanan kepada msayarkat yang ingin beraktivitas. Senin (20/08).

Penggelaran Strong Point pagi tersebut di mulai dari pukul 06.00 WIB dan berlokasi di jalur lintas timur Kabupaten Banyuasin yang disebar pada beberapa titik, yaitu Gerbang Batas kota KM.12, Simp Tanah Mas, Simp Y Sukajadi, SPBU Sukajadi, Simp Pasir Putih, Simp Semuntul, Simp Lurah Sukamoro, Simp SMA Tl. Kelapa, Simp Alfa One, Simp Tugu KB, Simp sungai Rengit dan
SMA N 2 Sembawa

Penggelaran Strong Point Pagi yang digelar Jajaran Sat Lantas Polres Banyuasin ini juga sebagai wujud  pelayanan kepada masyarakat dengan melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus Lalu lintas.

Tidak itu saja jajaran Sat Lantas juga melakukan penegakan hukum dengan memberikan penindakan pelanggaran berupa tilang kepada pengguna jalan yang tidak tertib dalam berlalu lintas yang berpotensi menimbulkan fatalitas korban akibat kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK melalui Kasat Lantas AKP Sukiman, SH menyebutkan bahwa upaya antisipasi kemacetan serta mencegah laka lantas dibeberapa jalur yang indikasi dapat sebabkan gangguan kamseltibcarlantas dibeberapa lokasi.

"Hal tersebut dengan cara melaksanakan Strong Point Pagi di titik maupun jalur yang sering terjadi kemacetan diwilayah Kabupaten Banyuasin," kata Kasat Lantas AKP Sukiman SH.

Selain itu juar Kasat Lantas, kegiatan Strong Point Pagi tersebut dilakukan di beberapa lokasi terutama di depan Sekolahan dan tempat-tempat keramaian seperti pasar dan persimpangan-persimpangan.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat mengantisipasiterjadinya kemacetan serta dapat menekan terjadinya lakalantas di wilayah Kabupaten Banyuasin," tandasnya.

"Selama kegiatan tersebut berlangsung, situasi kamseltibcar lantas di wilkum Polres Banyuasin dalam keadaan aman, lancar terkendali dan kondusif," pungkasnya. (Adam)

Post a Comment