Kayu agung, KabaRakyatsumsel.com -- Pesta demokrasi (Pemilu 2019) tak lama lagi bakal digelar sebagai bahan evaluasi kinerja serta menyikapi kendala yang ada Bawaslu OKI gelar rapat koordinasi  persiapan pengawasan pemilu 2019.

Rapat tersebut dihadiri panwascam se Kab.OKI serta komisioner Bawaslu OKI, Ihsan Hamidi ketua Bawaslu OKI, Ayong Hendra SHi divisi penyelesaian sengketa,Hadi Irawan SHi Divisi Hukum data dan informasi,Fahrudin Sh divisi penangganan pelanggaran dan  M.Kaprowi divisi SDM dan organisasi bertempat disekretariat Bawaslu OKI (28/08/2018).

Usai Rapat Ayong menuturkan kepada media kemarin kita masih mengunakan uu pilkada dan sekarang kita pakai uu pemilu no 7 tahun 2017,dimana sebelumnya panwaslu  bersifat adhoc sekarang permanen bersifat badan.

"Rapat tadi merupakan sosialisasi,evaluasi dan supervisi dalam rangka persiapan pengawasan pemilu 2019,dan kita mengharapkan seluruh panwascam agar aktif sesuai dengan undang undang".

Ayong menambahkan "Potensi money politik harus betul betul dicegah dengan melibatkan masyarakat sebagai parsipatif,kita mengajak masyarakat untuk ikut mengawasi", seraya mengatakan kita akan menginstruksikan kepada pengawas untuk memetakan beberapa hal yang berpotensi kecurangan dan rawan.(Sanfriawan)

Post a Comment