BANYUASIN, KabaRakyatsumsel.com-- Keberuntungan kembali menghampiri Kabupaten Banyuasin. Kali ini sukses dalam menyambut Torch Relay atau Kirab Api Obor Asian Games 2018.

Kesuksesan itu dengan membuat spanduk berlambang 45 negera sepanjang 7 KM yang dijejerkan dari Gerbang Kelurahan Kayuara Kuning hingga Kelurahan Sterio Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin diganjar rekor MURI.

Rekor MURI ini kali kedua yang didapat Kabupaten Banyuasin, setelah sebelumnya juga pernah didapat karena sukses melaksanakan Pilkades e-Voting terbanyak dengan jumlah 160 Desa tahun 2015 yang lalu.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Bupati Banyuasin Ir SA Supriono dan Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIK, usai menerima api obor yang dibawa dari Kota Palembang, di alun-alun Kota Pangkalan Balai, Minggu (05/08) Pukul 10.30 WIB.

Berdasarkan informasi, adapun rute Torch Relay dimulai dari Palembang lalu ke terminal KM 12 (Perbatasan Banyuasin), dilanjutkan ke Alun-alun Kota Pangkalan Balai, Muba, PALI, dan Prabumulih. 

Saat tiba di Banyuasin jalan protokol Pangkalan Balai ditutup pada saat rombongan iring-iringan kirab Obor Asian Games lewat, dan kendaraan yang melintas dialihkan ke Jalan Lingkar Pemkab Banyuasin.

Sementara Bupati Banyuasin SA Supriono didampingi Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, Sik merasa bangga dan gembira dengan pemberian penghargaan rekor MURI dengan katagori spanduk lambang negara peserta Asean Games 2018 yang terpanjang tersebut.

“Kita patut syukuri atas penghargaan ini, yang lebih penting lagi terpilihnya Banyuasin sebagai wilayah yang dilintasi torch relay. Sebab bisa dijadikan ajang promosi potensi daerah, baik ditingkat nasional maupun internasional,”katanya (Adam)
Attachments area

Post a Comment