MUBA, Kabarakyatsumsel.com-Pemberian Bantuan Seragam Sekolah Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Tahun Ajaran 2018 Melalui Dinas Pendidikan Dengan menggunakan Dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sebesar lebih kurang 4 Milyar rupiah.

Bantuan Tersebut bagi Siswa Baru ditingkat SD sebanyak 14,250 seragam tingkat SMP sebanyak 9250 seragam dengan total 23,500 pasang seragam untuk Sekolah Negeri serta pembagian buku tulis bagi seluruh siswa Negeri maupun Swasta diwilayah kabupaten musi banyuasin.

Menurut salah seorang wali murid ST,(30) Warga Balai Agung Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba yang tidak mau menyebut nama sekolah anaknya saat dibincangi awak media ini mengatakan kalau sepengetahuannya sampai saat ini belum ada pembagian baju Seragam sekolah.

"Anak saya juga baru masuk sekolah tahun ini kalau buku tulis ada.program itu saya perna baca disalah satu media massa tapi saya lupa nama media tersebut tapi yang menjadi pertanyaan bantuan seragam sekolah itu sampai saat ini kok belum juga dibagikan.kalau buku tulisnya ada tapi ada gambar Bupati- Wakil Bupati dan gambar seluruh Anggota DPRD," imbuh sumber tersebut

Hal senada juga diungkapkan rekannya SY, juga minta namanya jangan disebutkan demi melindungi anaknya yang masih sekolah.

"Apalagi sekarang sudah mulai sekolah Seperti biasanya kapan lagi mendapat bantuan itu anak kita kan sudah lengkap pakaiannya.karena kita sudah beli seragam sekolahnya dipasar dan juga sudah menebus pakaian dari sekolah mencapai jutaan rupiah.
Sama saja bohongkan kalau memang mau membantu siswa mengapa tidak dari awal mereka masuk sekolah?," tanyanya

Tambahnya lagi dimana yang namanya sekolah gratis anak mereka harus menebus pakaian yang sudah sediakan oleh sekolah mencapai jutaan rupiah .padahal sekolah juga sudah mendapatkan Dana BOS tapi semakin tahun biaya sekolah semakin mahal. Mana program gratis yang dibangga bangga kan oleh pemerintah selama ini.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Belum dapat di mintai keterangan Permasalah ini sampai berita ini diterbitkan.(Rdi)

Post a Comment