PRABUMULIH, KabaRakyatsumsel.com- Setelah selesai di kabupaten  PALI, kini giliran Kota Prabumulih yang menyambut Torch Relay Api abadi Asian Games 2018, api yang menyimbolkan semangat membara bagi para atlit, khususnya atlit yang akan menghadapi Asian Games pada 18 Agustus mendatang.

Dikota Prabumulih, api obor ini akan disambut dari perbatasan kota PALI dan disambut diperbatasan kota Prabumulih, arah muara Enim, setelah itu akan  singgah di kontor DPRD Prabumulih, dan untuk selanjutnya baru di bawah ke Jalan Sudirman tepatnya depan KFC, dan baru kemudian diarahkan menuju rumah dinas Walikota Prabumulih dengan cara meraton.

Roky, salah satu perwakilan tim lari pembawa obor mengatakan sangat senang,

" Kita senang karena terpilih untuk mengawal api obor Asean Games ini. Dan ini adalah momentum yang sangat langka", ujarnya saat dimintai komentarnya disela-sela penyambutan Api Obor

Sementara itu, Pj Walikota Prabumulih H. Richad Cahyadi AP MSI dalam sambutannya menyampaikan Selamat Datang Api Obor Asian Games 2018.

" Alhamdulillah kota kami, salah satu kota yang dilalui api obor  atau Torch Relay Asian Games 2018. Yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, Jakarta  dan Palembang," jelasnya.

Dirinya selaku pemerintah  dan mewakili masyarakat kota Prabumulih menyambut Asian Games 2018 dengan antusias semoga Asian Games ini sukses. Ia mengatakan bahwa Torch Relay Api Asian Games ini tak semua Kota di Sumsel yang dilaluinya.

"Dan mudah mudahan Asian games 2018 yang sebentar lagi di mulai, sukses dan berhasil, dan ini, apa yang kita lakukan di kota Prabumulih dapat menjadi kenang-kenangan terindah di Indonesia. Karena kota Prabumulih turut dengan antusias mensuport dan mensukseskan Asian Games 2018," tutupnya.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin pun turut hadir menyambut torch relay ini dan berharap warga Prabumulih dapat mensukseskan event Internasional.

"Ayo jadi tuan rumah Asian Games 2018 yang baik, tunjukkan bahwa Indonesia adalah negara besar yang mampu selenggarakan event Internasional ini," jelasnya.

Pantawan KabaRakyatsumsel.com Senin(6/8/2018), dilapangan yang ikut hadir didalam penyambutan api obor Asien games 2018, mulai dari  DPRD kota Prabumulih dan jajarannya, unsur Muspida, Dandim, Kapolres Prabumulih, kejaksaan, Yonzipur Prabumulih, serta tim PKK kota Prabumulih. Bahkan warga Prabumulih antusias menunggu kedatangan api obor ini hingga menjelang Maghrib.(bmg/advertorial)


Post a Comment