MUBA, Kabarakyatsumsel.com-Masyarakat Sembilan Desa menuntut Plasma di PT. Guthrie Pecconina Indonesia (GPI)

Yang diwakili Masyarakat tujuh (7) Desa
Pangkalan Jaya, Ulak Teberau.Karang Anyar,Bumi Ayu.Rantau Kasih.Piase Dan Rantau Panjang. Mendatangi Kantor Forum Masyarakat Musi Bersatu (FM2B)
Kabupaten Musi Banyuasin yang Beramalamatkan dijalan Lintas Palembang Lubuk Linggau  Lebih tepatnya Gambut Lumpur Sekayu. Selasa Malam (06/08/2018).

Menurut Ketua FM2B Kurnaidi,St mengatakan kedatang masyarakat sebilan Desa yang diwakili 7 Desa tersebut yang juga dihadiri Kepala Desa
Tidak lain adalah menunut haknya yang selama ini belum diterima/Belum diberikan oleh Pihak Perusahaan PT,Perkebunan Kelapa Sawit.Yaitu PT GUTHRIE PECCONINA INDONESIA (GPI) Terkait Pembagian Kebun plasma.

Kurnaidi juga menambahkan kita juga melakukan mediasi dengar pendapat dari masing masing Desa yang hadir guna memperjuangkan Hak masyarakat 9 Desa "Mudah-mudahan dapat memperjuangkan hak hak mereka sesuai dengan aturan yang ada," ucap Kurnaidi.



Salah satu perwakilan masyarakat berharap Pemerintah Kabupaten Muba dapat mendengar serta dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan kami yang selama ini belum juga kami dapatkan.


Hadir juga dalam mediasi tersebut. Wakil Ketua FM2B Sutoto Waliun, Sekretaris FM2B Suharto, Humas dan team Investigasi Irawan dan Alamsyah (ustad coy) (Rdi)

Post a Comment