PALI, Kabarakyatsumsel.com, Dinas Pertahanan Pangan Bekerja Sama Dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahtraan Keluarga (TP PKK), Kabupaten PALI akan mengadakan lomba Cipta Menu beragam bergizi, seimbang dan aman (B2SA) ,Yang dilaksanakan pada September mendatang,bertempat disanggar Pramuka, Komperta Pendopo. 

Drs Agen Aleidi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan kabupaten PALI, saat ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa kegiatan B2SA dilaksanakan setiap tahunnya.

"Sebelum tingkat kabupaten kita terlebih dahulu adakan perlombaan tingkat kecamatan yang terdiri dari lima kecamatan dikabupaten Penukal Abab Lematang ilir(PALI) ,adapun Peserta nya Terdiri dari ibu ibu PKK disetiap kecamatan ,Yang nanti Menang dalam Kompotensi akan  diikut sertakan dalam lomba tingkat kabupaten yang kita laksanakan pada awal bulan september 2018 nanti." terang  Agen,Rabu (25/7/2018).

Mantan Kadishub PALI ini mengatakan bahwa perlombaan ini bertujuan agar masyarakat tahu bahwa banyak ragam makanan ringan seperti ubi, ubi rambat, jagung serta makanan pengganti makanan pokok yang mengandung karbohidrat.


"Kita berupaya meningkatkan pengetahuan masyarakat hingga dapat meningkatkan perekonomian msyarakat di Bumi Serepat Serasan,"lanjutnya.

Agen berharap agar dalam perlombaan pada September mendatang dapat bermanfaat tidak hanya untuk ibu-ibu PKK saja. "Namun warga lainnya di PALI dapat juga mengetahuinya dan semoga sukses dan diberikan kelancaran," harapnya.(sendi)


Post a Comment