Kayuagung, OKI- Hewan ternak jenis sapi yang diduga milik salah satu anggota DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dari Fraksi Golkar, dikeluhkan warga yang tinggal di sekitar Gedung DPRD OKI, Jumat (13/7). Soalnya, aroma kotoran sapi tersebut tercium hingga ke rumah para tetangga.

Pantauan di lapangan, sapi berjumlah 4 ekor tersebut di pelihara di kawasan Gedung DPRD OKI. Sehingga kotoran hewan ternak itu praktis membuat bau tak sedap yang tercium sampai ke rumah warga di sekitar gedung wakil rakyat OKI.

Wasinem, istri dari Miran, penjaga malam di Gedung DPRD OKI mengakui jika sapi berjumlah 4 ekor itu milik suaminya 2 ekor dan 2 ekor lagi milik anggota Dewan OKI dari Fraksi Golkar. “Sudah setahun lebih kami pelihara, kotoran sapi itu setiap 2 minggu sekali kami kumpulkan dan ditimbun,” ungkap Wasinem ditemui di kediamannya.

Dikatakannya, memang banyaknya sapi membuat dirinya bersama sang suami agak kewalahan untuk setiap hari mengumpulkan kotoran hewan ternak tersebut. “Beberapa kali memang ada warga yang datang dan mengeluhkan hal ini, tapi itu tadi, kalau hujan turun, aroma tak sedapnya tercium hingga ke rumah warga,” terangnya sembari meminta wartawan agar mengkonfirmasinya dengan dewan terkait agar bisa dicarikan solusi terbaik.

Sementara itu, Sekwan DPRD OKI, Hj Nila Utami saat dikonfirmasi mengaku akan menyampaikan hal itu ke penjaga malam yang bersangkutan. “Sapi itu milik penjaga malam kita. Terima kasih informasinya dan akan kita tindak lanjuti,” tandasnya.(Sanfriawan)

Post a Comment