BANYUASIN,KabaRakyatsumsel.com -- Safari Jumat yang menjadi program Pimpinan satuan atas dalam hal ini Polres Banyuasin,Kapolsek Muara Telang Polres Banyuasin AKP Henry, .S.H.dan anggotanya melaksanakan kegiatan safari Jum'at.
Kegiatan safari jum'at tersebut bertempat di Masjid Muamallah Bitaqwa Pasar Daya Mukti, Desa Telang Jaya, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin. Jum'at (13/07) jam 12.00 WIB s.d selesai dengan Khatib sekaligus sebagai Imam Ustadz Patapak dengan jumlah jama'ah kurang lebih 200 orang.

Dalam rangka mendukung program pimpinan dengan niat untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dan untuk mempererat tali silaturahmi,menyiarkan agama islam dengan membangun komunikasi yang harmonis antara Kepolisian Sektor Muara Telang dengan masyarakat Telang Jaya dan sekitarnya.

Kita semua sangat mengapresiasi apa yang telah dicanangkan oleh Kapolres Banyuasin dengan program safari Jumat,karena dengan safari Jumat kita bisa lebih mendekatkan diri hubungan antara Polri dengan warga khususnya warga Desa Telang Jaya, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin.

Dalam kesempatan safari Jum'at tersebut selesai Shalat berjamaah Kapolsek Muara Telang AKP Henry.S.H meminta  waktu kepada  takmir masjid untuk memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada para jamaah Masjid Muamallah Bitaqwa Pasar Daya Mukti, Desa Telang Jaya.

Dalam imbauannya meminta kepada para jam'ah Masjid Muamallah Bitaqwa untuk bisa bersama-sama Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkunganya masing-masing dalam mengantisipasi pencurian kendaraan bermotor di rumah - rumah warga.

"Jelas hal itu harus kita waspadai sehingga warga masyarakat kita tidak ada yang menjadi korban dari para pelaku kejahatan," ujar Kapolsek Muara Telang AKP Henry, SH dalam penyampaiannya.

Tidak hanya itu Kapolsek Muara Telang juga meminta kepada jama'ah Masjid Muamallah Bitaqwa  untuk tidak mudah percaya dan terprovokasi serta diadu domba oleh adanya informasi-informasi atau isu yang sengaja dibuat dan dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang pada akhirnya dapat menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat.

Selanjutnya Kapolsek Muara Telang juga memohon kepada para jamaah Masjid Muamallah Bitaqwa tentang Kadhutla dan menjaga Siskamtibmas  menjelang Asian Games tahun 2018 di Wilayah Hukum Polsek Muara Telang

"Diharapkan kepada warga masyarakat Desa Muara Telang dan sekitarnya untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas kondusif, dan tidak melakukan tindakan-tindakan  yang dapat mengganggu kelancaran 
Pelaksanaan Asian Games nanti," pungkas dia. (Adam)

Post a Comment