KAYUAGUNG, OKI Menjelang tahun ajaran baru, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu yang tersebar di beberapa kecamatan di Bumi Bende Seguguk.

Bantuan ini berupa 35 paket perlengkapan sekolah, seperti seragam tingkat SD, SMP dan SMA serta tas dan peralatan tulis berupa buku pena, dan pensil. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan langsung oleh Ketua PWI OKI, Lidia Theodora Sinaga di halaman Kantor PWI OKI, Kamis (12/7) pagi.

Menurut Ketua PWI OKI, Lidia Theodora Sinaga, bantuan ini berasal dari bantuan sejumlah wartawan di OKI yang menyisihkan 2,5 persen dari penghasilannya. “Alhamdulillah rekan-rekan kita di PWI mau berbakti sosial dengan berinisiatif membantu warga yang kurang mampu,” ujar Lidia kepada Palembang Ekspres.

Dikatakannya, sengaja bantuan yang diberikan berupa perlengkapan sekolah dan peralatan tulis lantaran sekarang ini akan memasuki tahun ajaran baru, dimana banyak warga kurang mampu sulit memenuhi kebutuhan tersebut karena tidak memiliki uang.

“Jangan dilihat dari nilainya, tapi upaya kami untuk meringankan beban masyarakat OKI,” tandasnya.

Sementara itu, Saidi, warga Kelurahan Perigi Kayuagung yang merupakan salah satu orang tua yang menerima bantuan mengaku bersyukur atas pemberian dari PWI OKI tersebut. “Alhamdulillah, semoga upaya dan usaha dari PWI OKI ini mendapat ganjaran pahala dari yang maha kuasa,” ucapnya. ( Sanfriawan)

Post a Comment