MUARA ENIM, KabaRakyatsumsel.com – Cuaca ekstrem warnai detik-detik pelantikan penjabat Bupati Kabupaten Muaraenim Teddy Meiwansyah STTP MM yang akan menggantikan posisi Ir Muzakir Sai Sohar.

Berdasarkan pantauan  di lapangan, hujan deras mengguyur kota Muaraenim sejak pukul 13.30 Wib. Langit mendadak menghitam disertai angin kencang dan hujan deras pun membasahi bumi serasan sekundang.

Pantauan situasi terkini di lokasi pelantikan, tampak karangan bunga ucapan selamat dari berbagai instansi telah berjejer di jalan pintu masuk GOR Muaraenim, Selain itu, petugas Dishub dan Satpol PP juga telah berjaga di beberapa lokasi.

Untuk parkir sendiri dibagi antara kendaraan roda dua dan roda empat. Kendaraan roda empat diarahkan untuk parkir di pelataran GOR, sedangkan kendaraan roda dua diarahkan parkir di depan stadion Sekundang Bara.

Selain itu tampak sejumlah pejabat dari Pemerintah Provinsi Sumsel, mau pun Kabupaten dan Kota telah memenuhi gedung olahraga Pancasila Muaraenim. Bahkan sejumlah pejabat BUMN, BUMD dan stakeholder turut hadir di lokasi pelantikan.
Hingga berita ini diturunkan, pelantikan yang direncanakan akan di mulai pada pukul 13.30 Wib pun tampak belum di mulai karena masih menunggu kedatangan Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin yang akan melaksanakan pelantikan secara langsung. Direncanakan dalam kegiatan ini juga akan di hadiri langsung oleh Pangdam II Sriwijaya serta Kapolda Sumsel.
“Persiapan saat ini sudah 100 persen. Kita prediksikan sekitar 2.500 undangan akan menghadiri acara ini,” papar Asisten I Setda Muaraenim Teguh Wijaya, sekaligus Ketua Pelaksana Pelantikan dan Serah Terima Penjabat Bupati Muaraenim.

Teguh mengatakan pihak yang diundang pada kegiatan itu diantaranya tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. Selain itu, juga mengundang Camat, Kades dan Lurah se-Kabupaten Muaraenim.

“Setiap desa dan kelurahan kita undang enam orang diantaranya, kades, ketua bpd, Ketua karang taruna, ketua TP-PKK dan LPPMD,” sebut Teguh.

Selain undangan tersebut, lanjut Teguh, pihaknya juga mengundang Bupati dan Wali Kota se-Sumsel, anggota DPR-RI dapil Sumsel II, DPRD Provinsi Sumsel dan DPRD Muaraenim. Ada juga undangan untuk FKPD, BUMD, BUMN, BUMS di Kabupaten Muaraenim.

“InsyaAllah kapasitas GOR Pancasila Muaraenim mampu untuk menampung seluruh undangan, Untuk helikopter yang digunakan Gubernur Sumsel dan Kapolda Sumsel nantinya akan turun di Plaza GOR dan di dalam Stadion Sekundang Bara,”pungkasnya.

Post a Comment