Prabumulih, KabaRakyatsumsel-- Komisi Pemilihan Umum ( KPU Kota Prabumulih menggelar rapat pleno terbuka,penetapan pasangan  walikota dan wakil walikota Prabumulih terpilih,dalam pemilihan walikota dan wakil walikota Prabumulih tahun 2018,bertempat di Hotel Gran Nikita,Rabu (25/07)

Rapat Pleno tersebut di pimpin langsung Ketua KPU Prabumulih M Takhyul didampingi Komisioner KPU Wawan Irawan, Sirajuddin, Era Husri dan Titi Marlinda.tampak hadir juga dalam kesempatan ini Waka Polres Kompol Harris Brata, Wakil Ketua I DPRD sekaligus Sekretaris Golkar Prabumulih, H M Daud Rotasi ,Kajari, Kepala Pengadilan, Panwaslu Prabumulih, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Tokoh Pemuda, Panitia Pemilihan Kecamatan,Partai Pengusung dan Pendukung. 

"Alhamdulillah  Pleno yang di gelar hari ini berlangsung aman dan lancar. Terimakasih pada semua pihak yang telah berkontribusi menciptakan suasana ini.trimakasih juga terhadap pihak keamanan dalam hal ini Polres Prabumulih dan TNI," ujar M Takhyul usai Pleno di Aula Hotel Grand Nikita tempat acara berlangsung.

Menurutnya, berdasarkan rapat Pleno terbuka perekapan suara hasil pemilukada serentak tahun 2018 yang telah dilaksanakan pada hari Rabu 04 Juli 2018. KPU menetapkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota H Ridho Yahya.MM dan  H.Andriansyah Fikri. SH. Sebagai pasangan calon terpilih untuk periode 2018-2023.


"Berdasarkan rapat pleno terbuka perekapan suara pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota pada pemilu 2018. Pasangan calon Ir. H. Ridho Yahya. MM dan Andriansyah Fikri. SH. Memperoleh suara sebanyak 74.723.(79.26%) dan kolom kosong sebanyak 19.552 (20.73%).dengan demikian berdasarkan hasil tersebut hari ini KPU menetapkan Pasangan Calon Walikota - Wakil Walikota terpilih Pasangan Ir. H. Ridho Yahya dan H. Andriansyah Fikri. SH. Untuk periode 2018-2023," tandasnya.(adv)

Post a Comment