Prabumulih, KabaRakyatsumsel.com-Kompol Muhammad HM SE Resmi menjabat Kabagren Polres Prabumulih menggantikan Jabatan Almarhum Kabagren Kompol Djoko Sumarjono. Sementara AKP Mursal Mahdi SE Resmi menjabat sebagai Kapolsek Prabumulih Barat, setelah menerima penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan dari AKP Sopyan Afandi, SH.

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabagren dan Kapolsek Prabumulih Barat ini dipimpin langsung Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk, S.I.K., M.H dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Prabumulih, para perwira dan segenap personel Polri, serta Bhayangkari Polres Prabumulih.

Acara Sertijab yang dilaksanakan di Halaman Polres Prabumulih pada Jumat (20/7/2018). Kegiatan itu diawali dengan prosesi pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolres Prabumulih didampingi rohaniawan. Selanjutnya dilakukan penandatanganan naskah serah terima jabatan dan pakta integritas.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SIK MH dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan ini merupakan realisasi dari rangkaian mutasi personel yang didasari atas kebutuhan organisasi juga sebagai promosi dan penyegaran bagi personil Polri pada umumnya.

"Kepada AKP Sopyan Afandi, SH, Saya ucapkan terima kasih telah melaksanakan tugas pengabdian sebagai Kapolsek Prabumulih Barat dengan baik dan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru sebagai Kapolsek Batang Hari Leko Polres Musi Banyu Asin," Ujar Kapolres.

Dikesempatan yang sama, Kapolres juga berpesan kepada Kompol Muhammad HM SE agar dapat meneruskan apa yang telah dirintis sebelumnya, sehingga amanah yang dititipkan dapat dijawab dengan pelaksanaan tugas yang baik, dedikasi, loyalitas dan rasa tanggung jawab terhadap tugas yang diemban secara profesional dan proporsional.

"Selamat bertugas sebagai Kabagren Polres Prabumulih, Harapan kita semoga dapat menyesuaikan diri dan menciptakan semangat baru dalam lingkungan organisasi guna membangun image kesatuan Polri yang lebih baik lagi," ungkapnya. (Ard/Bio)

Post a Comment